Asuransi Astra Rilis Asisten Pribadi GARXIA

0
asuransi astra GARXIA
Garxia virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia resmi diperkenalkan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen di Jakarta, Rabu (12/09/2018). Foto : Tri
autonesian.com – Dalam upaya memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi, Asuransi Astra secara resmi memperkenalkan fitur asisten pribadi yang diberi nama GARXIA (Garda experience intelligent assistant).

GARXIA sendiri merupakan anggota baru dalam digital journey yang merupakan virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia dan menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi.

“Adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati,” ujar CEO Asuransi Astra, Rudy Chen di sela-sela peluncuran di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (12/09/2018).

Rudy menambahkan,”Kondisi yang juga ditemukan pada pelanggan Asuransi Astra inilah yang pada akhirnya menjadi latar belakang dikembangkannya Garxia sebagai salah satu inovasi dalam rangkaian digital journey Asuransi Astra.”

Sesuai dengan tagline nya yaitu #MakinGampang Beli Asuransi, Chat Aja; kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan.

Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

asuransi astra GARXIA

Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis.

Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih.

Baca Juga :  Edisi Terbatas, Ferrari Bocorkan Foto LaFerrari Terbaru

Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri.

Dengan menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Dan salah satu perusahaan Asuransi terbesar di Indonesia ini juga, pasalnya memiliki line bisnis lain dengan adanya layanan Asuransi kesehatan. Hal ini juga selain menawarkan Garda Mobile Otocare dan juga memiliki layanan aplikasi mobil bernama Garda Mobile Medcare yang memberikan pelayanan khusus asuransi kesehatan.

“Kami mempunyai dua aplikasi dengan memberikan pelayanan yang berbeda, Garda Mobile Otocare khusus Asuransi kendaraan dan Garda Mobile Medcare dikhususkan untuk Asuransi Kesehatan. Namun kedepannya apabila kebutuhan masyarakat ingin dijadikan satu Platform, mungkin saja kami hadirkan,” tutup Rudy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here