Triumph Bonneville Speedmaster dan Tiger 800 XCX Terbaru Resmi Diluncurkan

0
Triumph Bonneville Speedmaster
Triumph Bonneville Speedmaster. Foto : Ist
autonesian.com – Melalui pemegang merek Triumph di Indonesia, PT GAS Motorcycles secara resmi meluncurkan dua model terbaru, yakni Triumph Bonneville Speedmaster dan Tiger 800 XCX yang diluncurkan di sela-sela ajang The 2nd Indonesia Autovaganza di QBig Mall, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Dalam peluncuran ini merupakan salah satu upaya PT GAS untuk memperkuat awareness publik terhadap sepeda motor brand asal Inggris dan meningkatkan animo masyarakat. Hal ini juga dipertegas melalui President Director PT Garda Andalan Selaras (GAS), R. Hari Triadji.

“Keikutsertaan Triumph dalam pameran ini untuk meningkatkan kesadaran publik dan Kehadiran kami juga untuk memperkuat pasar di wilayah Tangerang Selatan yang mana customernya semakin luas,” kata dia.

New Bonneville Speedmaster hadir sebagai Bobber yang mengalami peningkatan di beberapa bagian, salah satunya pada bagian rem dan suspensi. Sementara segi tampilan, Speedmaster hadir swing arm hard-tail-style yang sama dengan Bobber namun ada perbedaan yang terdapat pillion seat dan grab-rail yang bisa dilepas serta ditambah rem cakram kembar di depan yang dikombinasikan dengan kaliper Brembo.

Dan untuk masalah performa, Bonneville Speedmaster yang mengandalkan mesin High-Torque 1.200cc diklaim mampu menawarkan tenaga mencapai 76 hp dan torsi 106 Nm. Selain itu juga turut dibekali dengan sebagian fitur besar pendukung yang dimiliki pada Bobber.

Baca Juga :  Siap Digelar, IMOS 2018 Hadirkan 60 Brand Ternama

Sementara Tiger 800 XCX yang hadir sebagai motor adventure dengan versi mesin 800cc. Motor ini didukung mesin 3 silinder DOHC yang mampu menawarkan tenaga mencapai 94 hp dan torsi 79 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed.

Kemampuan jelajah Tiger 800 XCX mengandalkan tubular steel trellis frame, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Bobot 221 kg ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan.

Dan untuk masalah harga, Triumph Bonneville Speedmaster resmi dijual dengan harga Rp 490 juta. Sementara untuk motor Tiger 800XCX, PT GAS resmi menjualnya dengan harga Rp. 450 Juta dan kedua harga tersebut berstatus off the road.

Sementara dalam moment peluncuran kedua produk terbaru tersebut di The 2nd Indonesia Autovaganza, PT GAS juga langsung berhasil mencatat angka penjualan satu unit untuk Bobber Black.

“Pada pameran ini, PT GAS menjual satu unit Bobber Black kepada customer asal Bandung yang juga pemain moge. Motor tersebut ia boyong dengan harga Rp 475 juta,” tegas Aji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here