Tata Motors Kembali Suntik Dana Segar £ 13,5 Miliar Untuk Jaguar Land Rover

0
Proses produksi Range Rover Evoque yang memanfaatkan fasilitas pabrik Changchu, China
Proses produksi Range Rover Evoque yang memanfaatkan fasilitas pabrik Changchu, China. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen mobil asal India, Tata Motors kembali resmi melakukan investasi besar kepada merek Jaguar Land Rover (JLR) yang merupakan produsen mobil asal Inggris. Dalam investasi tersebut direncanakan sebesar £ 13,5 miliar.

Seperti dilansir Rushlane, investasi ini direncanakan akan digunakan selama jangka 3 tahun dan bagi untuk meluncurkan produk baru, peningkatan perkembangan teknologi dan penambahan kapasitas produksi.

Sementara sejak pabrikan mobil asal Inggris diambil alih oleh Tata Motors, JLR sendiri direncanakan akan meluncurkan 4 model terbaru yang diambil dari total 12 hingga 16 untuk model 2024.

Pada Investasi awal sebesar £ 4,5 miliar selama FY19-FY21 kemungkinan akan mempengaruhi peningkataan perusahaan sebesar 12-13 persen untuk rencana pengembangan elektrifikasi dan platform modular longitudinal architecture (MLA) terbaru.

Baca Juga : Belum Resmi Diperkenalkan, BMW 8-Series Prototype Alami Kecelakaan

Sedangkan pada 2025, perusahaan ini juga merencanakan akan digunakan untuk Internal combustion engine (ICE), tenaga baterai kendaraan listrik dan PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle).

Dan dari total investasi, produsen mobil india ini akan mengarahkan sejumlah 51% untuk produk baru dan 27% akan digunakan untuk kapasitas serta kegiatan lainnya. Sementara untuk elektrikasi kendaraan akan mendapatkan posisi sebesar 13% dari total investari bersamaan dengan 9% yang akan diigunakan untuk pengembangan mesin lain.

Baca Juga :  Sapa Surabaya, Mitsubishi Tawarkan Program Menarik

Strategi investasi baru ini juga dilatarbelakangi oleh keberhasilan investasi yang dilakukan oleh Tata Motors pada tahun 2011 hingga 2018, dimana perusahaan asal India ini melakukan investasi sebesar £ 20 miliar untuk pengembangan produksi baru hinga peningkatan teknologi dan kapasitas canggih.

Sedangkan empat produk baru tersebut, JLR direncanakan akan memperkenalkan I-Pace dan Defender terbaru berbarengan dengan 2 model kendaraan listrik. Dan kinerja produk juga akan ditingkatkan menjadi 38 pada 2021 dan seterusnya hingga 42 oleh 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here