Suzuki APV Boyong Penghargaan Compact Van of The Year 2016

0

suzuki-apv

autonesian.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, kembali berhasil mendapatkan penghargaan melalui produknya di perhelatan Asean Car Of The Year (ACOTY) 2016. Dalam ajang tingkat Asean ini, salah satu produk MPV kebanggaan Suzuki Indonesia yaitu APV berhasil meraih penghargaan sebagai ‘Compact Van Of The Year 2016’.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ‘Compact Van Of The Year2016’ yang diraih bagi produk Suzuki APV. Hal ini merupakan bukti bahwa Suzuki Indonesia menghadirkan produk yang tidak hanya diterima baik di pasar domestik namun juga di pasar global,” ujar Permata Islam selaku Head of Brand Development 4W PT.SIS melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

Sekedar informasi, APV merupakan kendaraan MPV Suzuki yang memulai perjalanannya pada tahun 2004 saat awal diluncurkannya ke pasar domestik. Kendaraan ini merupakan proyek mother plan dari Suzuki Motor Corporation, Jepang, dimana produksinya hanya dilakukan di Indonesia yakni di pabrik Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Autonesian Youtube Channel

“Dengan penganugerahan penghargaan ini, kami semakin termotivasi untuk dapat menghadirkan produk-produk yang diterima oleh masyarakat luas,” tambah Permata.

suzuki-apv-compact-van-of-the-year-2016

Dan sebagai Kendaraan multiguna berkapasitas 8 penumpang ini memiliki beragam kelebihan sejalan dengan tagline yang diusung, yaitu Bisa Semua, Semua Bisa. Tidak hanya pasar domestik, APV telah menembus pasar internasional dengan dimulainya ekspor perdana pada tahun 2005. Saat ini, APV telah di ekspor ke 86 negara.

Baca Juga :  Meriahkan Jakarta Fair, TVS Hadirkan Apache RTR 200 dan Aneka Apparel

Sekilas tentang penilaian pemenang ACOTY 2016, untuk menentukan pemenang ACOTY 2016, satu tim juri yang terdiri dari jurnalis-jurnalis di iCar Asia serta dari sejumlah media lain melakukan penjurian yang dimulai sejak 24 Oktober hingga 1 Desember 2016.

Di masing-masing negara para juri memberikan penilaian terhadap mobil-mobil yang sedang dijual dimasing-masing negara mereka, dan dibagi berdasarkan beberapa kategori atau kelas sesuai pasar.

Khusus untuk di Indonesia terdapat 27 kategori yang akan mendapatkan penghargaan. Mobil-mobil yang berhak masuk ke babak ACOTY harus merupakan pemenang kategori-kategori tersebut dan harus dijual di tiga negara penyelenggara.

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here