Resmi Meluncur, New Toyota Alphard dan Vellfire Kini Dipersenjatai Fitur Baru

New Toyota Alphard Indonesia MY2020
New Toyota Alphard MY2020. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan pembaruan produknya dengan memperkenalkan New Alphard dan Vellfire yang mengalami perubahan baru terhadap fitur.

Untuk pembaruan tersebut, Toyota menyematkan sejumlah fitur baru yang diklaim agar pelanggan kian merasakan keselamatan dan kenyaman pada mobil paling populer di segmen MPV kelas atas ini dengan pangsa pasar 94,4%.

Alphard dan Vellfire yang tahun 2019 lalu berhasil membukukan penjualan whole sales 4.637 unit ini, kini dilengkapi fitur Toyota Safety Sense yang menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi yang makin lengkap seperti PCS, LDA, DRCC dan AHB.

Sementara untuk kenyamanan lebih, kedua model dari mobil mewah asal pabrikan Jepang satu ini kini juga turut didukung oleh fitur entertainment. Adapun dimanjakan dengan dilengkapi layar yang lebih besar.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resminya.

Dengan menyandang fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi, yang akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan.

Baca Juga :  Penjualan Motor Matik Premium Honda Kini 'Moncer'

Pasalnya melalui fitur PCS tersebut juga mampu secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi. Selanjutnya dibekali fitur Lane Departure Alert (LDA), yang mampu memberi peringatan otomatis ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara.

New Toyota Alphard Indonesia MY2020

Penggunaan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Sementara itu, fitur Automatic High Beam (AHB) sangat membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

New Alphard dan New Vellfire kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah.Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang semula hanya menggunakan 6 titik yaitu 2 di depan dan 4 di belakang menjadi delapan titik yaitu 4 di depan dan 4 di belakang.

Baca Juga :  Toyota Motor Oil Sabet Penghargaan Good Design Indonesia 2018

Fitur ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inchi, kini menggunakan layar 9 inchi untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV.

Sementara untuk varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inchi. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inchi menjadi 13 inchi, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inchi.

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sebelummya yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
pembalap wanita profesional Alexandra Asmoebrata

Alexandra Asmasoebrata Ingin Kembali Balapan Tapi Masih Dilema

Next Article
Pameran mobil motor Astra Auto Fest 2020 Tangerang

Lampaui Target di Tangerang, Astra Auto Fest Siap Sambangi Kota Bandung

Related Posts