Audi Bersama Airbus Kembali Siap Kembangkan Mobil Terbang

0
Audi Pop.Up Nex Concept
Audi Pop.Up Nex Concept. Foto : Ist
autonesian.com – Mobil terbang tampaknya semakin menjadi kenyataan, hal ini juga produsen mobil asal Jerman Audi dan produsen pesawat komersial asal Prancis yakni Airbus kembali memberikan kabar segar dalam projeknya untuk mengembangkan mobil yang diperuntukan sebagai Taksi Terbang.

Konsep taksi terbang ini juga sebelumnya telah dipertunjukan secara publik pada ajang pameran Geneva Motor Show lalu. Konsep ini juga hadir dengan otonom yang dapat menyetir dan terbang sendiri di udara dengan ruang penumpang berbasis mobil listrik atau quadcopter.

Seperti dilansir melalui Carscoops, Selasa (26/06/18), melalui kerjasama kedua perusahaan besar ini juga turut diperkuat dengan dukungan oleh pemerintahan Jerman untuk melakukan ekspolorasi teknologi lebih jauh dan untuk pengujian taksi terbang di wilayah Ingolstadt Jerman.

Dan dukungan pemerintahan Jerman pada pekan ini tersebut juga diwakili melalui Federal Minister of Transport Jerman Andreas Scheuer, Minister of State for Digital Affairs Dorothee Bar dan Dr. Christian Losel selaku Walikota Ingolstadt dengan menandatangani surat keinginan untuk memulai pengujian taksi udara di wilayah Ingolstadt Jerman.

Sementara tidak ada rincian-rincian tentang kapan langkah-langkan lebih lanjut dalam perjanjian unruk melakukan uji coba. Namun demikian, melalui kerjasama ini juga membuktikna bahwa mobil terbang dapat menjadi peran penting dalam mobilitas masa depan.

Baca Juga :  BMW Motorrad Hadirkan Paket Penjualan Eksklusif

Audi Pop.Up Nex Concept

Baca Juga : Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Porsche Resmi Membeli Saham RIMAC

“Terhubung, mobil listrik dan otonom akan membuat lalu lintas perkotaan lebih nyaman dan bersih dan akan menghemat ruang. Itu berarti kualitas hidup yang lebih baik bagi orang-orang di kota-kota,” ujar chief executive and member of the Board of Management for Sales and Marketing at Audi, Bram Schot.

Schot juga menegaskan,”Di sinilah mobilitas dalam dimensi ketiga dapat memberikan kontribusi yang berharga di masa depan. Kami menyambut baik keterlibatan kota Ingolstadt dan mendukung pengembangan wilayah ini sebagai bidang uji untuk taksi udara.”

Dan Audi juga sebelumnya telah membuat langkah serius pertamanya ke dunia mobil terbang pada awal tahun ini, ketika mempresentasikan dan menampilkan konsep Pop.Up Next di Geneva Motor Show.

Kendaraan otonom tersebut juga turut desain dengan bantuan Italdesign dan Airbus, Pop.Up terdiri dari EV kecil yang dapat terlepas dari chasis dan dipasang ke quadcopter besar yang mengangkatnya ke udara.

“Pop.Up Next pada akhirnya akan mengangkut orang dengan cepat dan nyaman di jalan dan di udara di kota-kota besar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here