Perilaku Masyarakat Berubah, Penjualan Honda Bandung Center Belum Mencapai Target

Para Pengunjung Trans Studio Mall Bandung, sedang melihat All New Honda CR-V di area pameran Honda Bandung Center
Para Pengunjung Trans Studio Mall Bandung, sedang melihat All New Honda CR-V di area pameran Honda Bandung Center. Foto :
autonesian.com – Memasuki bulan suci Ramadhan sering sekali banyak pandangan masyarakat terpikat akan membeli kendaraan baru sebelum melakukan perjalanan mudik. Namun sayangnya, bagi Honda Bandung Center selaku Main Dealer Jawa Barat dan Banten menganggap pandangan tersebut telah berubah sesuai fenomena masyarakat saat ini.

Hal ini juga dipertegas oleh Manajer Operational HBC, Junianto Naibaho menggap momentum di bulan ramadhan dua tahun terakhir ini mengalami penurunan penjualan dibanding ditahun sebelum-sebelumnya yang mampu melampaui target penjualan.

“Jika dulu kebanyakan masyarakat membeil mobil di bulan-bulan menjelang Ramadhan, namun tahun-tahun ini kebanyakan justru membelinya di akhir tahun serta¬†customer lebih membelanjakan uangnya ke travelling. Dan ini juga mempengaruhi penjualan seluruh brand,” ujar Junianto kepada Autonesian.com beberapa hari lalu.

Baca Juga : Dalam Usia 70 tahun, Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Diperkenalkan

Sementara kondisi pasar otomotif khususnya di Jawa Barat pada periode Januari-Mei 2018, seluruh all brand dan all type berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 52.787 unit dan didominasi oleh segmen Low Most Purpose Vehicle (LMPV) yang berhasil menyumbang sebanyak 11.678 unit.

Sedangkan disisi penjualan kendaraan mobil Honda di Jawa Barat dan Banten pada bulan Ramadhan, diakui mengalami kenaikan 7,9 persen lebih tinggi dibanding pasar mobil brand lain yang hanya tumbuh mencapai 6,7 persen.

Baca Juga :  Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Gigi Performa di Sirkuit Surabaya

“Selama periode itu, kami berhasil mencatatkan penjualan seluruh varian mencapai 10.145 lebih besar dibanding periode sama 2017 yang angkanya 10.016 unit. Meski lebih tinggi, kami akui belum capai target, masih kurang 1 persen tapi kami berharap disisa bulan Juni ini kami bisa mencapainya” tegas Junianto.

Baca Juga : Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga di Seluruh Indonesia

Selain terus mengenjot penjualan, Honda Bandung Center juga berbarengan dengan Honda Prospect Motor (HPM) juga turut mengawal kenyamanan bagi para konsumennya yang sedang melakukan perjalanan mudik dengan menyiapkan 114 titik. Sementara di wilayah Jawa Barat dengan menyiapkan 11 dealer resmi dan tiga posko Honda yang buka 24 jam.

Ada pun Posko Siaga Honda yang dibawahi secara langsung oleh HBC bisa ditemui di Posko Nagreg jalan Raya Nagreg KM 34 Cicalengka, Posko Merek KM 68 Balaraja Tol Merak-Jakarta dan Posko Rest Area Cipali KM 102A Jalur Jakarta-Cirebon.

Total
18
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1 Resmi Jadi Andalan di PLTU Paiton

Next Article
Jorge Lorenzo berhasil membelakangi Marc Marques di MotoGP Catalunya 2018

MotoGP Catalunya : Lorenzo Kembali Mempertahankan Tahta Kemenangan

Related Posts