Dalam Usia 70 tahun, Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Diperkenalkan

0
Porche Taycan
Porche Taycan. Foto : dsf.my
autonesian.com – Dalam merayakan hari jadinya ke-70 tahun, pabrikan mobil sport asal Jerman Porsche kini kembali membawa kejutan dengan memperkenalkan produk terbarunya berteknologi kendaraan listrik yang disebut Porsche Taycan.

Dan kalau mendengar nama dari produk terbarunya tersebut, pastinya masyarakat Indonesia tidak asing khususnya bagi para penggemar kuliner. Karena nama tersebut mirip dengan nama makanan yang saat ini digemari, yakni Sate Taichan.

Baca Juga : TATA Motors Umumkan Identitas Baru di Tanah Air

Namun meskipun mirip makanan di tanah air, menurut Porsche nama tersebut memiliki arti sebuah seekor kuda muda yang enerjik dan senada dengan logo mereka yakni seekor kuda. Selain itu, mobil terbaru ini juga dikabarkan akan menjadi produk mobil sport bertenaga listrik pertama yang akan diproduksi oleh Porsche pada tahun depan.

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan; itu adalah kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan,” ujar Oliver Blume, CEO Porsche.

Autonesian Youtube Channel

Porche Mission E Concept Taycan

Untuk masalah performa, Porche Taycan dikabarkan akan hadir dengan dua buah motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan tenaga lebih dari 592 HP dan dapat melaju dari 0 sampai 100 km/jam dengan memakan waktu hanya 3,5 detik dan 12 detik untuk mencapai 200 km/jam.

Baca Juga :  Generasi ke-12, All New Toyota Corolla Altis Resmi Meluncur

Sementara untuk masalah pengisian, pabrikan mobil sport ini mengklaim untuk model terbarunya yang mampu jarak tempuh maksimal 500 KM dan dulunya diperkenalkan sebagai Porsche Mission-E dapat melakukan pengisian baterai yang hanya memerlukan hitungan menit.

Baca Juga : FORWOT Kembali Rayakan Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Berbagi

Dan sebagai contoh, pengisian baterai untuk Porsche Taycan selama empat menit dapat menambah jarak tempuh hingga 100 kilometer. Selain itu juga, Porche dikabarkan telah menyiapkan dana mencapai 6 miliar euro hingga 2020 untuk pengembangan produk elektrik dan hibrida yang sudah lebih dahulu diperkenalkan.

Sementara untuk pengembangan Porsche Taycan, pabrikan asal Jerman ini juga dikabarkan telah menanam modal sebanyak 500 juta Euro untuk mengembangkan seluruh varian Taycan dan diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$ 80.000 sampai US$ 90.000 pada akhir tahun 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here