Recall Model S, Tesla Kini Minta Bosch Ikut Bertanggung Jawab

0
Tesla Model S
Tesla Model S. Foto : Motortrend
autonesian.com – Setelah mengumumkan secara resmi menarik sejumlah besar kendaraan model S secara Global akibat masalah pada baut kemudi yang salah. Kini pabrikan mobil listrik, Tesla meminta Bosch ikut bertanggung jawab atas baut yang salah dan menyebabkan penarikan kembali 125.000 unit terhadap model tersebut pada bulan Maret.

Seperti dilansir melalui Carscoop, pabrikan mobil listrik ini berharap perusahaan besar Bosch yang bermarkas di Stuttgart untuk menutup semua biaya yang terkait dengan penarikan tersebut. Dan meskipun keterangan resmi pernyataan penarikan pertama untuk model S, pabrikan ini tidak menyebutkan Bosch.

“Penarikan kembali secara sukarela baru-baru ini terhadap 125.000 kendaraan Model S yang berkaitan dengan korosi baut kemudi tidak material untuk cadangan garansi kami dan diharapkan akan ditanggung oleh kewajiban ganti rugi dari pemasok,” kata Tesla.

Sementara tentang masalah ini, juru bicara Bosch tidak mau berkomentar mengenai pernyataan Tesla ketika ditanya oleh publikasi Jerman Handelsblatt tentang penarikan kembali itu. Meskipun demikan, pabrikan mobil listrik ini masih berencana akan terus mengganti semua baut power steering pada model S yang dibangunnya hingga akhir Maret 2016.

Baca Juga :  Ramaikan BURTOR, Suzuki Motor Hadirkan Program Menarik Hingga Kejutan

“Meskipun demikian, Tesla berencana untuk mengganti semua baut power steering Model S awal di semua iklim di seluruh dunia untuk memperhitungkan kemungkinan bahwa kendaraan nantinya dapat digunakan dalam lingkungan yang sangat korosif,” tegas Tesla.

Autonesian Youtube Channel

Dalam kasus penarikan Model S terbaru ini, pabrikan mobil listrik ini mempercayai kesalahan baut tersebut bisa membuat mobil lebih sulit dikendarai pada kecepatan rendah dan untuk parkir paralel. Sementara, secara material masalah tersebut tak memengaruhi kontrol pada kecepatan tinggi.

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here