Honda Catat Kenaikan Penjualan di September 2015

0

honda-hrv-giias-2015

autonesian.com – Honda kembali catat prestasi atas peningkatan penjualan, yaitu dari 13.226 unit di bulan Agustus menjadi 14.355 unit di bulan September 2015. Peningkatan yang dicapai Honda tersebut kembali didukung Honda Mobilio yang mencatat penjualan tertinggi di antara produk Honda lainnya.

Honda Mobilio meraih penjualan sebesar 3.970 unit selama bulan September 2015, yang menambah penjualan total Honda Mobilio di tahun ini menjadi 32.499 unit. Kontribusi terbesar berikutnya berasal dari Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit di seluruh Indonesia selama bulan September lalu. Penjualan Honda HR-V sendiri meningkat 68% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Peningkatan juga berhasil dicatat Honda Brio Satya dengan total penjualan sebanyak 2.983 unit, lebih tinggi 67% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Brio 1.2 liter yang berada di kelas City Car mencatat angka penjualan 793 unit selama bulan September 2015. Produk Hatchback Honda, yaitu Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.689 unit di seluruh Indonesia pada bulan September lalu. Hingga saat ini, Honda Jazz telah meraih total penjualan sebanyak 12.637 unit di sepanjang tahun 2015.

honda-mobilio-rs

Kenaikan penjualan bulan September ini juga didukung oleh penjualan Honda CR-V yang mencatat penjualan sebanyak 733 unit. Honda Freed menyumbang angka penjualan 275 unit, meningkat 62% dari bulan Agustus lalu. Sedangkan Honda Odyssey meraih penjualan sebanyak 41 unit, meningkat sebesar 95% dibanding penjualan di bulan sebelumnya.

Baca Juga :  New Honda Jazz Masih Jadi Dominasi Penjualan Honda

Dari segmen sedan, Honda City mencatat angka penjualan 90 unit, Honda Civic memperoleh angka penjualan 39 unit, dan Honda Accord terjual 5 unit di periode September 2015. Selain itu mobil Sport Hybrid Honda, Honda CR-Z berhasil mencapai angka penjualan 31 unit, meningkat 93% dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

“Di tengah pasar otomotif di semester kedua tahun 2015 yang masih dipengaruhi pelemahan kondisi ekonomi nasional, Honda masih tetap konsisten dalam peningkatan penjualan selama dua bulan berturut-turut yaitu pada bulan Agustus dan September. Selain didukung pameran otomotif di berbagai daerah di Indonesia, kami bersyukur bahwa Honda memiliki produk yang cukup kuat dan diterima baik oleh konsumen sehingga masih dapat mencatat tren yang positif di dalam kondisi ini, ” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

 

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here