Honda Civic Type R Catatkan Waktu 2 Menit 1,51 Detik

Esteban Guerrieri Pembalap yang membawa Honda Civic Type Tembus Rekor Baru
Esteban Guerrieri Pembalap yang membawa Honda Civic Type Tembus Rekor Baru. Foto : Ist
autonesian.com – Honda Civic Type R yang sebelumnya mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Kali ini, mobil disegmen hatchback itu kembali memecahkan rekor baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis dengan catatan waktu 2 menit 1,51 detik di Sirkuit Magny-Cours, Perancis.

Pemecahan rekor kecepatan kali ini merupakan rangkai dari “Type R Challenge 2018” dimana tim Honda Racing akan berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa.

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Münnich Motorsport. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

Esteban Guerrieri Pembalap yang membawa Honda Civic Type Tembus Rekor Baru

Esteban Guerreri mengatakan ini merupakan yang terbaik dari Civic Type R, mobil ini mampu memberikan ia rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal.

Baca Juga :  Bulan Ini, BMW G 310 GS Siap Mendarat di Indonesia

“Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kita telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya, Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan,” ujarnya.

Civic Type R menggunakan mesin 2.0L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm, yang mendukung Guerrieri untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat pengendaraan lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Selain itu, ia juga turut memberi komentar mengenai fleksibilitas Civic Type R sebagai mobil yang cocok di jalanan dan lintasan balap. Guerreri menambahkan, “Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan +R mode saat mengendarainya di lintasan balap, kemudian beralih ke Comfort mode saat pulang ke rumah.”

Sebelumnya, Honda mengadakan ajang yang serupa di tahun 2016 dengan membuat catatan waktu di trek Estoril, Hungaroring, Silverstone dan Spa-Francorchamps menggunakan Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Memasuki tahun 2018, Honda bertujuan memecahkan rekor yang telah dicatat di empat sirkuit tersebut, termasuk rekor yang diraih di trek Magny-Cours hari ini.

Baca Juga :  Honda Resmi Gelar Ajang Balap ala Virtual

Pembalap yang telah disiapkan untuk Type R Challenge 2018 berikutnya adalah Jenson Button, pembalap asal Inggris yang juga pernah menjadi juara Formula 1 World Champion dan kini menjadi pembalap NSX Super GT. Selain itu, pembalap lainnya turut berpartisipasi yakni pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal, bintang NSX Super GT Bertrand Baguette dari Belgia, dan bintang BTCC Matt Neal dari Inggris.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Motul Indonesia hadirkan deretan Pelumas unggulannya untuk roda empat

Sukses di Roda Dua, Motul Indonesia Siap Gencar di Pasar Roda Empat

Next Article
Para member Indonesia City Club meruiahkan Honda Fastival 2018.

Unjuk Ekstensi, Indonesia City Club Ikut Semarakkan Honda FASTival 2018

Related Posts