United Tractors Unjuk Gigi di Pasar Kendaraan Komersial

0
Booth United Tracktors di GIICOMVEC
Booth United Tracktors di GIICOMVEC. Foto : Tri
autonesian.com – Melalui ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, PT United Tractors Tbk (UT) menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk menggarap pasar kendaraan komersial barang dan penumpang dengan menampilkan tiga produk unggulan, yaitu UD Trucks Quester, Scania Trucks, dan Scania Bus.

Keputusan ini merupakan respons terhadap pertumbuhan permintaan truk yang mencapai 91 persen pada 2017, dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, terutama di Jawa dan Sumatera.

“Kami mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman, melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purnajual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya,” kata Marketing Director UT Loudy Irwanto Ellias.

Loudy menjelaskan, ongkos distribusi barang yang tinggi menjadi salah satu tantangan pemerataan pembangunan, antara lain disebabkan oleh ketiadaan konektivitas antarmoda. Transportasi barang, seperti UD Trucks dan Scania Trucks, akan menjadi kunci penghubung dalam rantai distribusi di Indonesia.

Baca Juga :  Mitsubishi Berbagi Kebahagian Bersama Ratusan Anak di Tempat Wisata

Di sisi lain, muncul kebutuhan nasional untuk meremajakan armada bus reguler berukuran besar yang mampu menjangkau tempat-tempat yang tidak tersentuh transportasi massal berbasis rel. Loudy mencontohkan, Scania Bus K410IB-6×2 dapat mengangkut hingga 62 penumpang dengan kenyamanan setara mobil sedan.

Autonesian Youtube Channel

Dan seluruh lini produk UT diklaim telah melalui proses riset dan pengembangan yang komprehensif untuk memastikan teknologi yang inklusif dan ramah lingkungan. Selain itu, keunggulan lain adalah adanya jaminan layanan purnajual milik UT yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dan jaminan langsung produsen terhadap kualitas unit serta ketersediaan suku cadang.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here