Mitsubishi Motors Resmi Serahkan 10 Unit Kendaraan Listrik Ke Indonesia

0
Mitsubishi motors berikan Mitsubishi i-MiEV, unit quick charger dan Mitsubishi Outlander PHEV
(Kiri-Kanan) Mitsubishi i-MiEV, unit quick charger dan Mitsubishi Outlander PHEV. Foto : Tri
autonesian.com – Hari ini Mitsubishi Motors secara resmi memberikan 10 unit kedaraan listrik kepada pemerintah Indonesia, penyerahan yang langsung diterima oleh Kementrian Perindustrian untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik di tanah air.

Dari 10 unit mobil listrik tersebut, terdiri dari 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid dan 2 unit kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV yang telah diproduksi masal sejak pada 2009.

Selain itu juga, Mitsubishi Motors turut memberikan 4 unit quick charger dengan kemampuan pengisian tenaga baterai yang hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai 80% kepada pemerintah Indonesia.

“10 kendaraan baru ini merupakan studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang,” ujar Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors disela-sela penyerahan di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (26/2/18).

Autonesian Youtube Channel

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto bersama jajaran menteri kabinet lainnya,”Kendaraan listrik tersebut menjadi tonggak sejarah yang strategis bagi industri otomotif nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  1.949 Unit Ferrari Terjual di Kuartal 3 2015

“Dan juga komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi hingga 29 persen pada tahun 2030 sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo di Paris Climate Conference 2015,” tegas Airlangga.

Penyerahan unit kendaran mobil listrik ini juga merupakan adalah hal terbaru dalam rangkaian pengumuman besar dari Mitsubishi Motors di Indonesia, yang sebelumnya telah meresmikan pembukaan fasilitas produksi baru di Bekasi pada bulan April tahun lalu.

Dan juga Mitsubishi Motors telah mulai melakukan pemasaran di Indonesia sejak berdirinya perusahaan tersebut pada tahun 1970an, dan memiliki hubungan yang kuat dengan mitra lokal di seluruh penjuru negeri.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here