Toyota Indonesia Tanam 60 Pohon Sakura di Jawa Tengah

0
Toyota indonesia Toyota Fores taman sakura
Toyota Indonesia menanam pohon sakura di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli (Cemoro Kandang) Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto : ist

autonesian.com – Melalui program Toyota Forest, Toyota Indonesia kembali menunjukan komitmen penghijauannya dengan membangun “Bukit Taman Wisata” dengan menanam pohon sakura di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli (Cemoro Kandang) Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (27/01/18).

Pada penanaman perdana ini, Toyota Indonesia akan menanam 60 pohon Sakura. Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Bupati Karanganyar Juliyatmono; Counselor, Trade, Invest, & Industry Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Taro Araki; Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kozo Honsei; dan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Melalui semangat Toyota Berbagi, TMMIN melalui kegiatan Toyota Forest menyebarkan gerakan penghijauan dengan bergotong royong bersama melibatkan partisipasi aktif dari akademi, pemerintah, komunitas, masyarakat sekitar, dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia,” ujar Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT. TMMIN.

Taman dan Bukit Sakura yang dibangun oleh Toyota Indonesia menjadi satu-satunya taman dan bukit Sakura di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar yang kedepannya akan dikembangkan sebagai obyek wisata yang unik di Jawa Tengah.

Autonesian Youtube Channel

Luas lahan perhutani yang ditujukan untuk bukit taman wisata ini seluas 1,2 hektar dari rencana total 5 hektar dalam 5 tahun. Selanjutnya hingga bulan Maret 2018, Toyota Indonesia akan menanam kembali 40 pohon sakura.

Baca Juga :  DFSK Gelontorkan Promo Kredit Tanpa Bunga Cicilan Ringan

Dalam penanaman dan pembibitan Sakura ini, Toyota Indonesia bekerjasama dengan Perhutani, BPPTP DAS (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), LIPI (Kebon Raya Cibodas), dan Universitas Sebelas Maret. Artinya partisipasi aktif dari Akademi, Bisnis, Komunitas, dan Pemerintah turut dilibatkan dalam penanaman dan pembibitan sakura ini.

Peresmian taman wisata ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan TMMIN dalam berkontribusi untuk pelestarian lingkungan. Diharapkan taman wisata sakura ini selain menambah keasrian kota Tawangmangu juga dapat dijadikan tempat wisata kebanggaan masyarakat sekitar.

“Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang. Kedepannya, Bukit Taman Wisata Toyota diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar,“ tutup Warih.

Baca Juga :

SHARE
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here