Total Oil Kembali Gelar “Safe Riding with Total HI-Perf”

0
Total Oil Safe Riding with Total HI-Perf
Total Oil Safe Riding with Total HI-Perf. Foto : Ist

autonesian.com – Jelang penghujung tahun, PT. Total Oil Indonesia produsen pelumas asal Perancis kembali menggelar kegiatan sosialisasi safe riding dan kali ini sekitar seratus mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung yang menjadi audiensnya.

Kegiatan yang digelar di tahun ketiga dan menjadi salah satu dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan oleh PT Total Oil Indonesia di empat kota. Melalui kegiatanya, Total berkomitmen penuh pada isyu keselamatan dan sebagai wujud komitmen berkontibusi dalam edukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu lah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman,” ujar Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia, Kamis (30/11/17).

“Bila sebelumnya kegiatan ini kami fokuskan di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini kami mengadakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di enam titik di empat kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” tambah Chirstopher.

Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

Total Oil Safe Riding with Total HI-Perf

Sementara menurut data Kementerian Perhubungan mencatat bahwa pada tahun 2016 di Indonesia setiap hari rata-rata ada 72-73 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Data juga menunjukkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sepanjang 2014 tercatat 95.906 kasus, tahun selanjutnya 98.970 kasus, dan terakhir 2016 meningkat menjadi 105.374 kasus. Ada beberapa faktor yang membuat angka kecelakaan terus meningkat setiap tahun, selain pertumbuhan jumlah kendaraan, salah satu faktor utama lainnya adalah perilaku pengguna jalan kurang memprioritaskan keselamatan berkendara.

Dan pelaku pelanggaran lalu lintas juga didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Data yang diperoleh dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar oleh Polres Semarang menunjukkan bahwa 42% pelaku pelanggaran yang ditindak adalah pelajar dan mahasiswa.

Dalam kegiatan Safe Riding with Total HI-Perf, para peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. Selain dibekali dengan materi presentasi, para mahasiswa juga diajak ikut serta dalam kegiatan Tantangan SIM Total, sebuah permainan yang menantang bagi peserta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan,” ujar Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here