Toyota Team Indonesia Kembali Boyong Prestasi di ISSOM 2017 Seri ke-6

0
Toyota Team Indonesia
Toyota Team Indonesia di Seri ke 6 ISSOM 2017. Foto : Ist

autonesian.com – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali meraih prestasi meski hasil akhir yang diraih para pembalapnya pada seri ke-6 dengan memastikan berhasil merebut gelar juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1600 Max.

Prestasi ini diukir melalui dua pembalap TTI Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti kembali sukses menunjukkan prestasi terbaiknya pada seri ke-7 atau seri pamungkas dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada 25-26 November 2017.

Dengan mengandalkan Toyota Yaris, kedua pembalap andalan TTI untuk kelas touring tersebut kembali berhasil naik podium juara dengan masing-masing merengkuh posisi pertama dan ketiga, sekaligus memantapkan posisi TTI sebagai tim juara ISSOM 2017 untuk kelas Kejurnas ITTC 1600 Max.

‚ÄúTorehan prestasi yang berhasil diraih para pembalap Toyota Team Indonesia dalam ajang ITTC 1.600 Max ISSOM, serta ajang motorsport lainnya menunjukkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional agar dapat maju dan berkembang di skala nasional dan internasional,” ujar kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Henry menambahkan,”Selamat atas torehan prestasi yang diraih pembalap Toyota Team Indonesia dan Tim Indonesia. Semoga kesuksesan yang diraih ini bisa menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan selanjutnya baik di ajang slalom maupun touring nasional dan internaional.

Haridarma Manoppo sendiri konsisten menunjukkan prestasi terbaiknya dalam ajang ISSOM 2017 ini. Sejak bergulirnya seri pertama ISSOM 2017 pada Maret lalu, pembalap spesialis touring binaan TTI ini selalu sukses menempati posisi pertama di kelas Kejurnas ITTC 1600 Max, baik di sesi kualifikasi maupun saat pertandingan hingga seri terakhir ISSOM berakhir di penghujung November ini.

Begitu pula dengan Alinka Hardianti. Meski menjadi pebalap wanita yang turun di ajang balap touring ini, catatan prestasi yang dibuatnya selama seri pertama hingga seri terakhir ISSOM 2017 mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk menjadikan TTI sebagai tim juara nasional.

Berbagai torehan prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya tak hanya menjadikan Toyota sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here