Toyota Team Indonesia Sabet Gelar Juara Nasional di Dua Kejuaraan

Toyota Team Indonesia
Mr. Yoshihiro Nakata selaku President Director PT. Toyota-Astra Motor (Tengah) berfoto bersama Pembalap TTI sebagai bentuk dukungannya kepada TTI. Foto : Ist

autonesian.com – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menoreh prestasi sejak sebulan setelah memastikan juara nasional balap Touring kelas 1600 Max seri kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017 melalui Haridharma Manoppo dan besutan Toyota All New Yaris nya.

TTI kembali borong juara nasional seri kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017, setelah menempatkan dua pembalap nya Anjasara Wahyu sebagai juara nasional kelas A (standart) dan Demas Agil sebagai juara nasional kelas F (Modifikasi) dengan masing masing menggunakan Toyota Agya dan Etios sebagai besutannya.

Selain itu, dalam ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Taiwan yang merupakan kejuaraan slalom internasional tingkat Asia, para peslalom tangguh TTI yang mewakili Tim Indonesia yaitu Anjasara Wahyu dan Demas Agil juga berhasil mengulang prestasi terbaiknya seperti pada AAGC 2017 seri pertama. Mereka sukses merengkuh juara pertama pada ajang slalom yang masuk dalam kalender FIA ini.

“Prestasi yang berhasil diraih para pembalap Toyota Team Indonesia dalam ajang slalom dan touring tingkat nasional maupun internasional menunjukkan keseriusan Toyota untuk senantiasa menggairahkan motorsport Indonesia agar bisa maju dan berkembang sehingga bisa tampil di pentas global,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga :  Beli Suzuki Carry Pick Up di JAW 2022, Bisa Boyong Sepeda Motor Gratis

Soerjopranoto menambahkan,”Tak hanya pembalap-pembalap muda berbakat yang handal, untuk menjadikan Toyota Team Indonesia sebagai tim yang disegani di setiap lomba balap, kami juga menghadirkan kendaraan yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap slalom maupun touring, seperti Agya, Yaris, dan Etios.”

Drama yang cukup berat harus dilalui oleh TTI di putaran akhir seri Auto Gymkhana nasional yang di helat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta (11/11). Perlawanan dari team tuan rumah yang cukup kuat akhirnya mampu ditahan oleh para punggawa TTI yang malam itu harus berjuang ekstra keras untuk dapat mencapai juara nasional.

Pencapaian di seri akhir ini tak hanya menempatkan Demas Agil dan Anjasara Wahyu sebagai juara nasional, ada juga Alinka Hardianti dengan Toyota Etios nya yang masih belum terhadang oleh para kompetitornya untuk kembali merebut juara nasional wanita 2017 di ajang Auto Gymkhana 2017 ini.

Melengkapi hasil yang dicapai para pembalapnya yang terdiri dari Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti, Tim TTI pun berhasil menggondol juara tim Nasional 2017 di kedua kelas bergengsi, baik di kelas A maupun F.

Baca Juga :  Selama Dua Hari, Royal Enfield Ramaikan Kustomfest 2017

Pada AAGC 2017 yang berlangsung di Taiwan (28-29/10), peslalom TTI Demas Agil dan Anjasara Wahyu berhasil mencatatkan waktu tercepatnya sehingga menjadikan Tim Indonesia sukses merengkuh juara pertama di ajang tersebut. Sedangkan untuk kelas individual, Demas Agil juga berhasil meraih posisi juara 3 pada ajang yang diikuti 30 peslalom tangguh dari 13 negara Asia ini.

Sebelumnya pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-6 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (20-22/10), pembalap andalan TTI Haridarma Manoppo dan Alinka Hardiyanti dengan menggunakan Toyota Yaris juga kembali sukses meraih juara pertama dan kedua untuk Kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1600 max.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Bike Meet Malang

Ribuan Bikers Padati Suzuki Bike Meet Malang

Next Article
Shell Road Safety Coaching Clini

Shell Tebar Virus Keselamatan Berkendara Bagi Pelajar SMK

Related Posts