Pertamax Motorsport Terus Cari Bibit Muda Berprestasi

0
Pertamax Motorsport Team
Pertamax Motorsport. Foto : Ist

autonesian.com – PT Pertamina (Persero) kembali mencari bibit muda Tanah Air berprestasi di bidang olahraga otomotif melalui Pertamax Motorsport Team dan juga menegaskan komitmennya dalam mendukung lahirnya generasi muda berprestasi.

Pencarian bibit-bibit muda berprestasi di dunia olahraga motorsport, Pertamax Motorsport meyakini mampu menutupi kekurangan generasi penerus di olahraga otomotif di Indonesia dalam meraih prestasi gemilang dengan mengasah .

“Kami ingin sekali temukan bibit unggul, kami ingin para pebalap senior yang berprestasi yang dulu kita punya misalkan seperti Rifat Sungkar, harus ada penggantinya. Ini dukungan kami,” kata Danang dalam talkshow Pertamax Motorsport Team IBd di Jakarta Convention Center, Jumat (22/9/2017).

Ia mengatakan bahwa program ini menjadi sarana penelitian dan pengembangan produk BBM Pertamina. Menurutnya dengan sumber daya dan kemampuan Pertamax Motorsport Team, inovasi terhadap kemampuan bahan bakar bisa langsung dilakukan.

“Kami punya tim balap, kami bisa melakukan tes secara kontinu karena teknologi terus mengalami perkembangan,” jelas Danang.

Dirinya mengatakan bahwa tim ini dapat sekaligus menjadi alat promosi produk jenis Pertamax. Dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team dari masyarakat bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport Team menjelaskan bahwa kehadiran tim sangat dibutuhkan dewasa ini. Dirinya meyakini bahwa di luar sana banyak anak bangsa yang memiliki potensi besar namun terbatas dengan ketersediaan fasilitas.

“Kami dari tim selalu berusaha mendapatkan hati generasi muda challenge, kami punya semangat besar dan Pertamina konsisten mendukung hal itu,” ujar Rifat.

Sekedar informasi, Pertamax Motorsport resmi diperkenalkan pada April tahun 2016 dan pencapaian terbaik telah berhasil dilakukan oleh Pertamax Motorsport dengan menghasilkan para juara di setiap Championship, dalam acara Pertamax Motorsport Drift Championship, Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship, hingga Pertamax Motorsport Drag Bike Championship.

Saat ini Pertamax Motorsport Team memiliki 11 pembalap yang berlaga di berbagai ajang kejuaraan. Mereka bertarung di tingkat nasional maupun internasional, terdiri dari sprint rally satu pembalap, drag bike dua pembalap, drifting tiga pembalap serta offroad lima pembalap.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here