Serius Garap Pasar Indonesia, Sokonindo Automobile Resmikan Pabrik di Banten

0
Sokonindo Automobile
Menteri Perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto sedang meilhat proses produksi di pabrik Sokonindo Automobile, Serang, Banten. Foto : Ist

autonesian.com – Industri otomotif Indonesia kembali dihadiri pendatang baru, Kali ini PT Sokonindo Automobile perusahaan di bidang manufaktur otomotif yang merupakan kerjasama (joint venture) antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong dengan PT Kaisar Motorindo Industri asal Indonesia.

Pabrik baru PT Sokonindo Automobile (SOKONINDO) yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten resmi  dibuka untuk memulai produksi mobil-mobil Sokonindo, Selasa (28/11/17).

Pabrik yang berada di lahan seluas 20 hektar dengan konsep “pabrik unggul” ini didirikan dengan tingkat otomatisasi tinggi, semua proses penting dilakukan dengan lengan-lengan robot, mulai dari pencetakan plat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control). Pabrik ini akan memenuhi pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk mobil berkualitas.

Keseluruhan pabrik SOKONINDO telah selesai didirikan pada bulan Mei 2017 dengan berbagai teknologi terkini, dan saat ini telah memulai proses produksi kendaraan. Sementara konsep kualitas yang diusung SOKONINDO yakni, “Kualitas adalah Hidup”.

“Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan ‘smart factory’ berstandar internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi,” ujar Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile.

Bersamaan dengan peresmian pabrik SOKONINDO kali ini, proses produksi model SUV terbaru SOKONINDO yaitu Glory 580 juga resmi dimulai. SUV unggulan SOKONINDO yang diproduksi di Indonesia ini merupakan tipe bersetir kanan pertama yang diluncurkan dan sebelumnya pabrikan Cina ini juga telah memperkenalkan model pikap Supercab.

Saat ini, Selain pabrik SOKONINDO yang memiliki kapasitas produksi sebanyak 50.000 unit kendaraan dalam setahun dan juga telah memiliki 30 dealer yang melayani penjualan dan layanan purna jual telah terdapat di Indonesia. Rencananya dalam tiga tahun ke depan, jumlah titik layanan penjualan dan purna jual ini akan bertambah menjadi 150 dealer.

“Indonesia merupakan pasar utama bagi SOKONINDO sehingga produk terbaru dengan teknologi terbaru di masa datang rencananya akan diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Franz Wang, Marketing Director PT SOKONINDO AUTOMOBILE.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here