Pabrik Toyota Kembali Raih Penghargaan Primaniyarta Award 2017

0
Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Presiden Joko Widodo menyerahkan penghargaan Pimaniyarta 2017 kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang diterima oleh Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter, pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia ke-32 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/17). Foto : TMMIN

autonesian.com – Selaku produsen mobil Toyota di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali berhasil ke-8 kalinya sukses memenangkan penghargaan Primaniyarta Award 2017 di kategori Eksportir Berkinerja dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan Primaniyarta 2017 diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Wakil Presiden Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter dalam acara pembukaan Trade Expo 2017 yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10).

“Penghargaan bergengsi yang telah kami terima hingga ke-8 kali ini, kami anggap sebagai sebuah motivasi untuk terus konsisten mencatatkan kinerja ekspor yang positif demi
perkembangan industri otomotif di Indonesia,” ujar Edward Otto Kanter.

“Kinerja ekspor ini tidak terlepas dari besarnya dukungan pemerintah yang saat ini sangat gencar membangun infrastruktur pendukung sehingga memudahkan aktivitas kami untuk memberikan sumbangsih nyata bagi industri nasional,”  tegas Edward.

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN), Kementrian Perdagangan mulai tahun 1992 melaksanakan kegiatan penyelenggaraan penghargaan Primaniyarta sebagai salah satu pendorong dan motivator bagi para eksportir serta pelaku usaha lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya dalam bidang ekspor.

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor. Selain itu, penghargaan ini dapat menjadi panutan bagi para eksportir lain.

Penganugerahaan penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu pendorong dan pemicu bagi para eksportir Indonesia untuk meningkatkan prestasi dalam bidang ekspor. Sejak tahun 2014, penyelenggaraan penghargaan Primaniyarta dikelompokkan dalam 4 kategori yaitu Kategori Eksportir Berkinerja, Kategori Eksportir Pembangunan Merek Global, Kategori Eksportir Potensi Unggulan, dan Kategori Eksportir Pelopor Pasar Baru.

Sementara PT TMMIN masuk dalam kategori eksportir berkinerja dengan penilaian melakukan kegiatan ekspor dengan nilai dan volume ekspor selalu meningkat dari tahun ke tahun. TMMIN juga dianggap memiliki tren ekspor yang positif dan mempunyai nilai ekspor yang lebih besar daripada nilai impornya.

Penghargaan Primaniyarta sendiri telah diperoleh TMMIN sejak tahun 2008, lalu 2010, 2011, dan berturut – turut diterima 5 kali sejak tahun 2013 hingga tahun 2017. TMMIN merupakan satu-satunya produsen kendaraan yang meraih penghargaan Primaniyarta tahun ini.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here