Shell Campus Week Membuka Wawasan Para Pengunjung di ITB

Shell Campus Week digelar pada 10-11 Oktober 2017 di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat
Shell Campus Week digelar pada 10-11 Oktober 2017 di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat. Foto : Evan

autonesian.com – Akhirnya PT Shell Indonesia resmi menggelar “Shell Campus Week” di Institut Teknologi Bandung (ITB) selama dua hari pada tanggal 10-11 Oktober 2017 dan terbuka untuk umum. Festival yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengunjung tentang beragam tantangan dan peluang energi demi perkembangan energi masa depan di Indonesia.

Dalam pembukaan Shell Campus Week dihadiri oleh Darwin Silalahi selaku President Director & Country Chairman Shell Indonesia, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bandung, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, jajaran rektorat dan dekanat serta civitas akademika ITB lainnya.

“Kami menyambut gembira kerjasama Shell Indonesia dan ITB dalam penyelenggaraan kegiatan ini, yang memberikan kesempatan kepada berbagai individu, akademika, pemerintah dan pelaku bisnis untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang beragam tantangan dan peluang energi masa depan,” ujar  Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia Dalam kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa ITB yang menjadi pembuka acara “Shell Campus Week” di Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (11/10/17).

Baca Juga :  Adira Finance Mulai Lunasi Cicilan Ratusan Konsumennya

“Kami berharap forum-forum seperti ini bisa diadakan di berbagai perguruan tinggi lain untuk menginspirasi generasi muda Indonesia dalam berpartisipasi dan membantu mewujudkan masa depan,” tegas nya.

Berbagai diskusi mengisi kegiatan 2 hari tersebut dan akan menampilkan Wahyu Indrawanto, Retail Director yang akan menjelaskan tentang bisnis bahan bakar Shell di Indonesia dan Mae Ascan, Senior Fuel Scientist, Shell Global Solutions dengan topik teknologi bahan bakar Shell.

Selain itu, Rozainbahri Noor, Human Resources Director dan Andri Pratiwa, Vice President Sales B2B membahas tentang bagaimana nilai-nilai yang dianut oleh sebuah perusahaan menjadi fondasi bagi perusahaan tersebut dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan karyawannya melalui berbagai kesempatan dan tantangan yang dijalani dalam kehidupan profesional sehari-hari.

Dan bagi para pengunjung dapat melihat langsung Container of Possibilities (CoP), yaitu sebuah kontainer berukuran 20 kaki yang telah diubah menjadi unit layak huni. CoP dilengkapi dengan berbagai teknologi hemat energi. Salah satunya Ekonomi Energi Baru yang dihasilkan melalui jendela bertenaga surya dan dapat menghasilkan energi untuk rumah. Teknologi ini, kelebihan energi dapat disimpan untuk penggunaan di masa depan.

Baca Juga :  Perkuat Pasar Jawa Tengah, Dealer Honda Perkasa Klaten Resmi Dibuka

Acara yang digelar selama dua hari ini, para pengunjung Shell Campus Week juga dapat melihat dari dekat mobil hemat energi karya tim-tim mahasiswa ITB yang telah berkompetisi di Shell Eco-marathon Asia sejak 2010. Salah satu kegiatan yang diikuti ITB adalah ajang Shell Eco-marathon (SEM) Asia – sebuah ajang kompetisi bagi mahasiswa untuk mendesain, membangun dan mengendarai kendaraan paling hemat energi di dunia.

Pada ajang SEM Asia pertama tahun 2010, Tim Exia dari ITB yang mengusung mobil berbahan baku Etanol berhasil meraih Juara I penghargaan “People Choice Award” dengan raihan lebih dari 65.000 suara. Dan juga SEM Asia serta SEM Drivers’ World Championship Asia menjadi bagian penting dari Shell’s Make The Future Festivals of ideas and innovation, sebuah inisiatif global yang dituangkan melalui berbagai acara di Asia, Amerika dan Eropa.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts