Akhirnya Toyota Resmikan Hasil Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

Toyota Indonesia Resmikan Revitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution kota Bandung Bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil
Toyota Indonesia Resmikan Revitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution kota Bandung Bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Foto : ist

autonesian.com – Akhirnya PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmikan proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung yang telah berjalan sejak Februari 2016 tahun lalu. Taman lalu lintas yang juga dikenal Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama jajaran manajemen Toyota Indonesia.

Dalam peresmiannya juga merupakan partisipasai Toyota Indonesia dalam rangkaian hari jadi kota Bandung ke-207. Proyek revitalisasi ini juga merupakan hasil kerjasama antara Pemeritah Kota Bandung, Toyota-Astra Motor, dan Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution sebagai pengelola.

“Keterlibatan Toyota dalam proyek revitalisasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Car for Tree. Melalui kegiatan ini, kami berharap keberadaan Taman Lalu Lintas Bandung dapat memberikan manfaat bagi lingkungan maupun masyarakat di Bandung dan sekitarnya,” ujar  President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata melalui keterangan resminya.

Proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung mengacu pada upaya untuk memperkuat posisi taman yang sudah ada sejak 1958 ini, sebagai salah satu icon bersejarah di kota Bandung dengan konsep desain taman seluas 3,5 hektar yang dulunya bernama Insulinde Park ini diarahkan untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran berlalu lintas bagi masyarakat, dengan adanya tata ruang lalu lintas terpadu yang terdiri dari zona-zona, serta taman bermain outbond.

Baca Juga :  Yamaha YZF-R25 dan NMAX Mendominasi Penjualan Ekspor

Rancangannya mengacu pada kontur Kota Bandung yang memiliki nuansa pegunungan seperti Dago dan Lembang, kawasan aliran sungai seperti Cikapundung dan Cikapayang, dan nuansa Bandung sebagai kota metropolitan yang penuh sejarah seperti tempat Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Kawasan Kota Tua Braga. Berdasarkan konsep tersebut, revitalisasi telah membangun menjadi tiga zona yaitu, zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air.

Revitalisasi taman ini memiliki visi untuk menjadi fasilitas pendidikan dini, khususnya anak-anak, mengenai tata tertib berlalu lintas, baik secara experimental learning maupun teori. Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi keluarga dan ruang terbuka hijau sebagai paru-paru di tengah kota Bandung. Pengunjung nantinya akan dapat memperoleh pengalaman, pembelajaran, serta teori berkendara di daerah perkotaan dan pegunungan.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan Blibli, All New Viar Q1 Resmi Meluncur

Tak hanya itu, Toyota juga menambah fasilitas bagi taman ini seperti jogging track, taman bermain anak, dan area piknik keluarga. Di samping itu, juga dilakukan revitalisasi fasilitas infrastuktur taman, antara lain mencakup pembenahan infrastuktur jalan, shuttle bus, mushola, dan sarana kuliner atau restoran.

“Diharapkan, dengan selesaikan revitalisasi ini, keberadaan Taman Lalu Lintas Bandung lebih memberikan manfaat yang tidak hanya sebagai area rekreasi namun juga sekaligus edukasi yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Toyota-Astra Motor, dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda CR-V Dinobatkan Sebagai FORWOT Car of The Year 2017

Honda CR-V Sabet Gelar FORWOT Car of the Year 2017

Next Article
Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak di Jogja

Kampanye Keselamatan Berkendara, Kutu Community Kembali Gelar Lomba Merwanai Helm

Related Posts