Honda Accord Terbaru kini Ditawarkan Bermesin Hybrid

All New Honda Accord rs ehev indonesia
All New Honda Accord RS E:Hev. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Dalam melengkapi dan memperbarui model yang ditawarkan di Indonesia, kini Honda resmi meluncurkan Accord terbaru dengan mengusung teknologi hybrid e:HEV dan tampilan sporty khas varian RS.

Honda Accord sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 di Jepang dan langsung menjadi salah satu model dengan penjualan terbesar di Jepang.

Secara global, Honda Accord juga diterima baik oleh konsumen dengan total penjualan mencapai lebih dari 24 juta unit dan meraih lebih dari 300 penghargaan di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord mulai dijual pada tahun 1978, menjadi salah satu model yang paling konsisten eksis di Indonesia, dengan penjualan mencapai lebih dari 82.000 unit hingga saat ini.

All New Honda Accord generasi sebelas pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2022 di Amerika Serikat. Sedan flagship Honda ini terlahir kembali sebagai mobil ramah lingkungan yang berteknologi canggih dengan mengusung mesin hybrid e:HEV.

Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada bulan Agustus 2023.

Teknologi e:HEV adalah sistem hybrid terbaru Honda dimana motor listrik dan mesin bensin dapat bekerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi.

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya.

All New Honda Accord rs ehev indonesia

Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan.

Baca Juga :  Kini Honda BR-V Sambangi Kota Semarang

Kotaro Shimizu, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Di Indonesia, Honda Accord memiliki peran sebagai model sedan flagship yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik dari mobil Honda, sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi.”

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar. Mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

Secara tampilan depan, mobil hybrid ini juga memiliki logo ciri khas Honda yang berwarna biru yang menandakan bahwa mobil ini telah ditenagai e:HEV.

Sementara itu, kini desain eksterior kini terlihat lebih sporty dengan emblem RS dimana disematkan Black RS Aero Kit pada bagian samping, depan dan belakang serta Black Shark Fin Antenna dan Black Trunk Ducktail.

Untuk spion pada All New Honda Accord ditawarkan dengan menggunakan Power Retractable Black Door Mirror with Auto Folding & LED Turning Signal.

Pada dalam interior, mobil sedan mewah ini menawarkan 11.5” Interactive Head-up Display yang terintegrasi dengan Headunit dan Metercluster.

Tak hanya itu, terdapat juga 10.2” Interactive TFT Meter Cluster yang dapat menampilkan berbagai informasi diantaranya Speedometer, Fuel Meter, Full Screen Map, Sensing Indicator, Power Meter, Hybrid Battery Level hingga Engine Temperature & Status.

All New Honda Accord rs ehev indonesia

Pada bagian dashboard mobil terdapat 12.3″ Display Audio with Google built-in* untuk mengakses berbagai hiburan yang dapat dikoneksikan nirkabel dengan Smartphone pengemudi.

Baca Juga :  Adira Insurance Terus Galakan Kampanye Keselamatan Berkendara

Selanjutanya juga dapat menampilkan informasi yang diantaranya adalah Multi View Camera Assist yaitu fitur 360° Camera yang membantu pengemudi dalam visibilitas di bagian depan, samping dan belakang mobil.

Sementara untuk ruang pacu, All New Honda Accord RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Electric Motor yang terdapat di mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi maksimum 335 Nm pada 0-2.000 rpm.

Sementara dari 2.0L DOHC i-VTEC Engine menghasilkan tenaga maksimum 145 PS pada 6.100 RPM serta torsi maksimum 179 Nm pada 4.500 rpm, kombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin akan menghasilkan tenaga 207 PS.

Pada fitur keselamatan, All New Honda Accord ini juga dilengkapi dengan fitur Honda SENSING, 8 SRS Airbags dan memiliki fitur Pop-up Hood System yang akan bekerja secara otomatis ketika sensor membaca kendaraan menabrak pejalan kaki.

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic dan ditawarkan dengan harga dengan harga Rp 959.900.000* (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024).

Menariknya, pihaknya juga turut memberikan jaminan gratis pada mobil hybrid ini untuk penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer dimana tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts