Omoda E5 Banyak Dipinang, Chery Gelontorkan Investasi Rp 250 Miliar

mobil listrik Chery Omoda E5
Chery Omoda E5. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Brand otomotif ternama Chery meski baru kembali masuk di Tanah Air dengan memasarkan jajaran SUV andalannya, kini melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut menegaskan keseriusannya untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Hal tersebut juga diperkuat dengan sejumlah produk yang ditawarkan kepada masyarakat dan juga beberapa jaringan pelayanan dealer yang mulai tersebar di beberbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, keseriusan juga turut dipertegas melalui prinsipal Chery mengungkap tidak hanya menghadirkan kendaraan bermesin konvesional dan juga kesiapannya dalam memasarkan pilihan mobil listrik untuk tanah air.

Langkah ini juga dipertegas dengan menjawab kebutuhan baru dalam hal kendaraan listrik, dimana pihaknya memperkenalkan model EV terbarunya yakni Chery Omoda E5.

Disisi lain kehadiran Omoda E5 sebagai mobil listrik pertama Chery di Indonesia juga bukan tanpa alasan, bagi pihaknya ini juga salah satu langkah keseriusan dan permintaan kendaraan listrik di tanah air terus meningkat.

Baca Juga :  Hyundai Bersama BTS Rayakan Peluncuran IONIQ Hingga Lagu Baru

“Permintaan mobil listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang cukup positif, sehingga menjadi komitmen Chery untuk bisa memenuhi setiap kebutuhan konsumen saat ini,” ungkap Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan dalam acara diskusi Hut ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat Minggu (03/12/2023).

Chery Omoda E5

Dia juga menjelaskan,”Pertumbuhan demand yang cukup positif menjadi langkah kami dalam memperkenalkan Omoda E5 di Indonesia, meski Chery baru menginjak usia satu tahun.”

Selanjutnya dalam keseriusan, pihaknya juga membuktikan melalui beberapa langkah dalam menghadirkan mobil listrik Omoda E5 untuk pasar otomotif Indonesia dan merencanakan akan memproduksi mobil Chery tersebut secara lokal yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Uji Ketangguhan, Mitsubishi New Triton Athlete Libas Medan Kawasan Gunung Bromo

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas produksi Chery Omoda E5 untuk memenuhi beberapa kebutuhan eksport khususnya bagi negara-negara yang masih menggunakan stir kanan seperti di wilayah Asia.

Untuk mentargetkan produksi lokal dan memenuhi kebutuhan ekspor mobil Chery ke luar negeri, pihaknya mengaku telah siap mengivestasikan dana mencapai Rp. 250 miliar dan direncakan akan digunakan untuk mempercepat produksi bulan ini.

Langkah tersebut juga menjadi salah satu untuk memenuhi kebutuhan atas permintaan Chery Omoda 5E, dimana pihaknya saat ini berhasil mengantongi sebanyak 400 unit yang telah pemesan dan ditargetkan sampai Januari 2024 seluruh pemesanan sudah bisa dipenuhi.

“Produksi sudah kita mulai bulan ini, dan kita harap seluruh pemesanan sebanyak 400 unit sudah bisa kita lakukan semua hingga Januari tahun depan,” tutup Rifki.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts