Chery Targetkan Distribusi Mobil Listrik Omoda E5 Mulai Awal Tahun Depan

Chery Omoda E5 mobil listrik
Chery Omoda E5 . Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia pada pameran otomotif GIIAS 2023 lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan telah memulai produksi untuk model mobil listrik pertamanya, yakni Omoda E5.

Informasi tersebut juga disampaikan secara langsung oleh Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan disela-sela acara Touring FORWOT dalam menyambut perayaan 20 tahun bagi Forum Wartawan Otomotif Indonesia.

“Kami saat ini telah produksi Omoda E5 sejak bulan ini, kami juga berharap dapat bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan saat ini sudah 400 unit pemesan sampai dengan Januari 2024,” ungkapnya.

Saat ini, Chery telah melakukan perakitan dengan memanfaatkan fasilitas PT Handal yang berlokasi di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga :  Model PHEV, Toyota Prius Kini Resmi Hadir di Tanah Air

Namun disisi lain, pihaknya juga turut menjelaskan sejalan permintaan mobil Chery di Indonesia yang terus meningkat mereka juga akan membuka pabrik perakitan sendiri di Indonesia.

“Fase awal ini kami memang masih bekerja sama dengan PT Handal, tapi kami sedang mempersiapkan fasilitas sendiri,” jelas Rifki.

Rifki juga menambahkan,”Jadi tidak selamanya di situ, nanti kami akan memiliki manufaktur sendiri sambil menciptakan market yang bukan cuma memenuhi permintaan Indonesia saja, namun juga ekspor.”

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik Chery Omoda E5 untuk memenuhi beberapa kebutuhan eksport khususnya bagi negara-negara yang masih menggunakan stir kanan seperti di wilayah Asia.

Baca Juga :  Bridgestone Berkolaborasi Volkswagen Hadirkan Ban Ringan Khusus Mobil Listrik

Untuk mentargetkan produksi lokal dan memenuhi kebutuhan ekspor mobil Chery ke luar negeri, pihaknya mengaku telah siap mengivestasikan dana mencapai Rp. 250 miliar dan direncakan akan digunakan untuk mempercepat produksi bulan ini.

Langkah tersebut juga menjadi salah satu untuk memenuhi kebutuhan atas permintaan Chery Omoda 5E, dimana pihaknya saat ini berhasil mengantongi sebanyak 400 unit yang telah pemesan dan ditargetkan sampai Januari 2024 seluruh pemesanan sudah bisa dipenuhi.

“Produksi sudah kita mulai bulan ini, dan kita harap seluruh pemesanan sebanyak 400 unit sudah bisa kita lakukan semua hingga Januari tahun depan,” tutup Rifki.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts