Resmi Digelar, One Make Race Honda Brio Speed Challenge 2023 Terjadi Persaingan Sengit

One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC)
One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Foto : HPM/Autonesian

Autonesian.com – One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) resmi digelar untuk pertama kalinya tahun 2023 pada putaran keenam ISSOM yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor.

Pada ajang balap ini turut menyajikan pertandingan sengit dan menarik, dimana Junus Danuatmojo harus beradu sengit dengan para peserta lainnya hingga putaran final.

Junus berhasil mengumpulkan total 84 point sepanjang musim balap Brio One Make Race tahun 2023 ini dan menjadi sebagai juara umum. Peringkat kedua ditempati oleh Rayhan Danendra juga mampu menampilkan performa yang kompetitif dan berhasil mengumpulkan 82 point diikuti Doni Damara di peringkat tiga dengan 79 point.

Sejak dimulainya Honda Brio Speed Challenge musim ke-10 pada bulan Maret 2023 lalu, ajang balap mobil ini selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan sengit antara pesertanya.

Mulai dari seri pertama, ajang balap mobil HBSC juga selalu menghadirkan juara baru hingga juara umum yang dari ajang ini ditentukan dari seri final.

Baca Juga :  Honda Civic Type R Catatkan Waktu 2 Menit 1,51 Detik

Tidak kalah menarik, Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh Buminata Motorsport, kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Junus Danuatmojo, kategori Rookie of The Year dimenangkan oleh Dony Damara.

Selanjutnya kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Dony Damara, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh Ada Maulana Saefudin serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Nofal Fahri Ahmad.

Hamosena Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Video Content by Race Team, dan tim Bank BJB Delta Garage Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Livery of the Year.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat bangga ajang balap Honda Brio One Make Race ini berhasil menjadi ajang balap paling populer serta diminati oleh para pembalap muda di Indonesia, terbukti dari konsistensi kami di ISSOM dalam kurun waktu sepuluh tahun ini.”

Baca Juga :  Honda Rilis Program Balap Mobil Untuk Musim 2019

“Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang mengandalkan Honda Brio sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang,” tambah Billy.

Dari segi popularitas, Honda Brio sendiri merupakan mobil Honda yang populer di Indonesia dimana mobil City Car ini sudah berhasil terjual sebanyak lebih dari 525 ribu unit sejak tahun 2012 hingga sekarang ini.

Honda Brio bahkan berhasil menjadi model mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia pada tahun 2020 dan 2022. Pada tahun 2023 ini, Honda Brio berhasil terjual 46.391 unit secara retail dan menjadi salah satu model tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts