ExxonMobil Lubricants Siap Memperluas Jaringan Hingga Menghadirkan Oli Baru di Indonesia

ExxonMobil Lubricants Indonesia
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Foto : Dok.IST/Autonesian

Autonesian.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil dan Mobil Lubricants kembali melanjutkan inovasi dalam memperkuat lini bisnis di pasar otomotif Tanah Air.

Inovasi dalam memperkuat lini bisnis tersebut untuk kategori kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Hal ini juga membuat PT EMLI akan terus memperluas jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Jaringan distribusi tersebut didukung dengan berkolaborasi melalui mitra jaringan yang saat ini berjumlah lebih dari 40 distributor nasional, untuk menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel.

Selain itu juga termasuk kehadiran Federal Oil Center dan Mobil Car Care, serta bengkel-bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah tersebut tidak terlepas dari serangkaian inisiatif PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui produk dan aktivasi marketing yang dihadirkan guna memberikan pengalaman merek, kepada konsumen dengan menghadirkan kebutuhan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini.

Selanjutnya dengan kehadiran era digitalisasi yang semakin kuat sehingga PT EMLI harus segera bereaksi seperti menghadirkan official store di beberapa marketplace terbesar, seperti Tokopedia dan Shopee.

Baca Juga :  Para Bos Bengkel Berkumpul Secara Virtual di Gala Spesial Federal Oil Center

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, “Kami terus berusaha memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan otomotif tanah air.”

“Oleh karena itu, pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan,” tegas sri.

Federal Oil yang mengusung tema Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang telah menghadirkan sejumlah inovasi dan produk sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini.

Adapun inovasi tersebut salah satunya dengan kehadiran produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, dan juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada kemasan produk.

Selain itu juga dengan adanya berbagai program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing.

Untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil Lubricants juga terus berupaya memahami kebutuhan pasar kendaraan roda empat tanah air yang saat ini hadir dengan perkembangan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Gelar Program Khusus Pemilik Bengkel Olimart dan Konsumen

Didukung dengan aktivasi marketing seperti Mobil1 Bus Double Dekker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya.

Langkah ini juga untuk konsumen dapat merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil Lubricants. Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil™ Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.

Federal Oil yang telah lebih dari 1 dekade bersama Tim Gresini Racing menorehkan prestasi dan sejarah di musim pertamanya di kelas MotoGP, dengan finis di posisi ketiga klasemen pada musim balap 2022 lalu.

Catatan positif tersebut juga diikuti oleh Mobil Lubricants bersama Tim Red Bull Racing F1 yang mencatatkan sejarah baru dengan berhasil mempertahankan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut (2021 & 2022), dan mendominasi sejumlah balapan sepanjang musim berlangsung.

Melalui kedua untuk catatan positif tersebut juga sekaligus menandai kerjasama sebagai technical partner berjalan dengan baik dan memberikan hasil positif terhadap keduanya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts