Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023, Dipastikan Siap Digelar Bulan Depan

PERIKLINDO Electric Vehicle Show
Press Conference PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Foto : Tri/Autoensian

Autonesian.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) kembali memastikan akan kembali menghelat PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17-21 Mei 2023 mendatang. 

Pada perhelatan PEVS 2023, pihaknya memiliki misi besar melalui Program Business to Government (B2G), dimana PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, akan mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah.

Hal tersebut juga untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik dalam berbagai kegiatan operasionalnya seperti yang diinstruksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam INPRES no.7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Dukungan pemerintah untuk memajukan kendaraan listrik ini juga sebagai bentuk pemenuhan tanggung jawab pemerintah kepada rakyat Indonesia agar negara dan bangsa Indonesia semakin sehat dengan udara yang bersih sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup yang lebih panjang lagi,” Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI pada pertemuan dengan awak media di Jakarta Selatan (6/4).

Moeldoko juga dikesempatan sama berharap dengan adanya insentif kendaraan listrik yang diberikan dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga :  Suzuki Nex II Dijual Mulai Dari Harga Rp 13,95 Juta

Turut hadir pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. Menurutnya, PEVS 2023 merupakan bentuk nyata mendukung Peraturan Presiden (PERPRES) nomor 55 tahun 2019 mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS yang kedua, setelah berhasil menyelenggarakan PEVS pada tahun lalu. Ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023,” ungkap Daswar.

Daswar juga menambahkan,”Atas dasar itulah kami berharap penjualan mobil listrik kali ini melalui event PEVS akan sangat berhasil. Terlebih perhelatan PEVS ini disediakan khusus untuk kendaraan listrik, sehingga kami sangat optimis bahwa penerimaan kendaraan listrik akan sangat baik.”

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis PEVS 2023 menargetkan lebih dari 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan dengan target kepesertaan lebih dari 80 brand dan target transaksi lebih dari 285 Miliar Rupiah.

Untuk mencapai target di atas, PEVS konsisten merancang program yang menonjolkan sisi edukasi dan Business to Government (B2G). Program B2G yang diinisiasi PEVS 2023 kali ini terbagi ke dalam dua kegiatan yaitu, PEVS Networking: Business Matching & Matchmaking dan Seminar dengan narasumber dari jajaran Pemerintah K/L hingga Asosiasi yang relevan.

Baca Juga :  Motor Listrik Viar Q1 Resmi Jadi Andalan di PLTU Paiton

PEVS Networking: Business Matching & Matchmaking dirancang khusus untuk membantu memberikan pilihan terbaik bagi institusi pemerintah dan K/L terhadap kebutuhan kendaraan listrik sesuai kebutuhan. Selanjutnya, tak ketinggalan PEVS Seminar yang akan berisi rangkaian kegiatan edukatif dan menjadi wadah sosialisasi kepada masyarakat mengenai industri kendaraan listrik.

Deretan program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 yaitu: EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride.

Seperti diketahui bersama, Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) saat ini menjadi hal yang terus didorong pemerintah Indonesia untuk mencapai energi bersih di masa transisi energi.

Setelah meluncurkan subsidi untuk pembelian motor listrik dan konversi motor listrik, pemerintah melalui Kementerian Keuangan akhirnya meluncurkan subsidi untuk mobil listrik dan bus listrik per tanggal 1 April 2023.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
vespa Primavera Color Vibe Limited Edition

Vespa Primavera Kini Hadir Dengan Pilihan Dual Tone dan Limited Edition

Next Article
ExxonMobil Lubricants Indonesia

ExxonMobil Lubricants Siap Memperluas Jaringan Hingga Menghadirkan Oli Baru di Indonesia

Related Posts