Berkat TKDN Tertinggi, Motor Listrik United E-motor Kena Suntik Subsidi Pemerintah 7 Juta Rupiah

Kendaraan atau Motor Listrik UNITED-MX-1200
UNITED MX-1200. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Akhirnya pemerintah Indonesia resmi memberikan subsidi bagi pembeli kendaraan listrik, hal ini membuat sejumlah produsen motor listrik yang memenuhi syarat mendapatkan insentif atau subsidi pemerintah Rp 7 juta terus bertambah. 

Salah satunya United E-Motor yang mengantongi sertifikat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dengan nilai minimal 40 persen melalui tiga model motor listrik yang ditawarkan di pasar otomotif Tanah Air.

Bahkan, deretan produk motor listrik United yang ditawarkan tersebut juga telah mengandung komponen dalam negeri di atas syarat minimal tersebut.

Sertifikat TKDN United E-Motor telah keluar pada 17 Maret 2023 untuk tiga tipe motor listrik. Hal itu sebagaimana yang tercantum di halaman resmi website TKDN Kementerian Perindustrian atas nama PT Terang Dunia Internusa selaku agen pemegang merek United E-Motor.

Baca Juga :  Motor Listrik ION Mobility M1-S Curi Perhatian di IMOS 2022

Adapun ketiga tipe produk kendaraan listrik tersebut adalah T1800 (nilai 56,89 %), TX1800 (nilai 57,02 %) dan TX3000 (nilai 57,19 %). Dengan begitu, United E-Motor merupakan pemegang nilai TKDN tertinggi di kategori kendaraan bermotor listrik roda dua saat ini.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi mengatakan, pencapaian tersebut sangat berarti bagi pengembangan United E-Motor ke depan. “Proses yang cukup panjang telah dilalui dan mampu membuahkan hasil signifikan. Fasilitas welding dan painting pada proses manufaktur yang ada turut memberi kontribusi dalam peningkatan TKDN tersebut,” ujar Andrew.

Andrew optimistis bahwa nilai TKDN yang tinggi menjadi jaminan bahwa United E-Motor merupakan brand motor listrik terpercaya di Indonesia. United E Motor mampu menghadirkan kendaraan listrik berkualitas dan berkomitmen untuk menghadirkan layanan after sales service terjamin dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Suzuki Indonesia Recall Inazuma GW250

“Peningkatan TKDN ini menjadi sebuah keunggulan bagi kami sebagai produsen. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum, namun sebagai penyedia motor listrik untuk kebutuhan di pemerintahan maupun korporasi lainnya. Kami juga sudah terdaftar di E-Katalog LKPP,” tambah Andrew.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

5 Comments

Previous Article
The Elite Indonesia Pertamina Fastron Morning Drivers Club

Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan, Pertamina Fastron Morning Drivers Club Resmi Digelar

Next Article
pertamina lubricants festival ganti oli posko mudik 2023

Kawal Pemudik, Pertamina Lubricants Siap Hadirkan Posko dan Berbagai Kegiatan

Related Posts