Yamaha DDS Jabodetabek Gelar Pelatihan Safety Riding Bagi Konsumen

Yamaha DDS Jabodetabek Safety Riding
Salah satu peserta kegiatan Safety Riding yang digelar oleh Yamaha DDS Jabodetabek. Foto : Autonesian/Ist

Autonesian.com – Yamaha selain menghadirkan ragam pilihan produk kepada konsumen di Indonesia dan kali ini juga turut berpartisipasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dimana para pengguna sepeda motor wajib menerapkan safety riding ketika berkendara di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Untuk itu juga dibutuhkan teknik berkendara sepeda motor yang tepat agar dapat mengimplementasikan dengan benar saat berada di jalanan.

Hal tersebut membuat Yamaha DDS Jabodetabek  turut berkontribusi dengan memberikan edukasi bagi para pengendara sepeda motor.

Aktivitas ini giat dilakukan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA) di berbagai wilayah di Indonesia. Contohnya saja yang diadakan baru-baru ini pada Minggu 31 Juli 2022 di area Yon Zikon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kali ini peserta yang mendapatkan pelatihan safety riding adalah para pengguna Yamaha XSR 155 yang ingin memperoleh panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal kala riding di jalanan.

Yamaha DDS Jabodetabek Safety Riding

“Yamaha konsisten mengadakan edukasi safety riding yang menjadi agenda rutin dan aktif dilaksanakan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA),” ungkap Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Baca Juga :  TACI Chapter Pekanbaru Boyong Penghargaan Komunitas Terbaik

Pihaknya juga menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh konsumen maupun komunitas, bahkan juga sampai ke sekolah-sekolah bagi para pelajar sebagai bekal persiapan saat telah memenuhi persyaratan untuk mengendarai sepeda motor di jalanan.

“Aktivitas safety riding dari Yamaha selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi karena peserta merasakan manfaat untuk membenahi cara berkendara mereka, juga meningkatkan skill sehingga makin nyaman dan percaya diri saat riding di jalan,” terang Frengky

Sementara Wildan Arditama, salah seorang peserta mengaku training safety riding yang dijalaninya sangat berguna sebagai masukan untuk memperbaiki cara berkendaranya yang sebelumnya tidak tepat.

”Jadi saya belajar lebih dalam mengenai fungsi safety gear, bagaimana melewati jalan macet dengan lincah selap selip, cara lean with the bike, mengatur perpindahan gear dengan baik, memperbaiki posisi berkendara, meredam emosi saat berada dalam situasi tidak menyenangkan di jalanan serta hal lainnya,” ungkap Wildan yang merupakan member komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Pada kegiatan safety riding yang digelar oleh Yamaha, pihaknya juga mengharapkan dapat memberikan wawasan pentingnya keselamatan dan juga bersikap saat berkendara motor di jalan raya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ford Ranger Dealer AK Mampang

Ford Kembali Layani Konsumen di Jakarta Selatan

Next Article
Astra Financial GIIAS 2022

Siap Hadirkan Ragam Promo, Astra Financial Boyong 9 Perusahaan di GIIAS 2022

Related Posts