KOCI Gelar Touring Sambil Berikan Edukasi Keselamatan di Jalan Raya

0
KTM Owners Community Indonesia KOCI ADVENTOUR
KOCI ADVENTOUR, 14-15 September 2019. Foto : Tri

Autonesian.com – Para penunggang sepeda motor merek asal Austria yang tergabung dalam KTM Owners Community Indonesia (KOCI) menggelar kegiatan rutin touring menuju Garut, Jawa Barat.

Dalam kegiatan bertajuk ADVENTOUR dan sekaligus merayakan Hari Perhubungan Nasional tersebut, pihaknya menyerahkan berbagai kebutuhan keselamatan. Salah satunya menyerahkan 30 set rompi keselamatan (safety vest) dan stick light ke Hansip (Pertahanan Sipil), juru parkir, dan karang taruna yang berada di sekitar Darajat Pass.

“Adventour agenda touring rutin KOCI yang dilaksanakan pada setiap semester bersamaan dengan perayaan Hari Perhubungan Nasional,” kata Alfriandi selaku Ketua KTM Owners Community Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, penunggang sepeda motor KTM selain memberikan perlengkapan keselamatan ini juga turut melakukan edukasi terkait keselamatan di jalan raya dengan menyasar para juru parkir yang berada disekitar.

Gelar Touring, Cara Simple KOCI Berikan Edukasi Keselamatan di Jalan Raya

“Juru parkir memiliki tugas berat dan beresiko tinggi di jalan. Oleh sebab itu kami memberikan bantuan alat untuk keselamatan seperti rompi dan pluit, stick light guna pengaturan lalu lintas juga dan uang pembinaan,”tambah Alf panggilan akrab Alfriandi.

Acara yang di gelar selama 2 hari pada 14-15 September 2019 itu telah diikuti oleh sekitar 40 anggota yang terdiri dari berbagai chapter yang tergabung asal Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sumedang dan Depok.

Baca Juga :  Tips Aman Saat Alami Blind Spot di Jalan

Dia berharap dengan kegiatan kali ini semua elemen masyarakat dan pendukungnya bisa paham dan membutuhkan keselamatan di jalan, lokasi parkir, dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Selanjutnya melalui kegiatannya, pihaknya juga mengharapkan bisa memberikan hal-hal positif kepada khalayak umum dan mengharapkan ke depannya masyarakat bisa memahami pentingnya keselamatan di jalan.

Gelar Touring, Cara Simple KOCI Berikan Edukasi Keselamatan di Jalan Raya

“Harapannya, dalam kegiatan kali ini semua elemen masyarakat dan pendukungnya paham akan keselamatan baik itu di jalan, di tempat parkir maupun di lingkungan tempat tinggal mereka,” terangnya.

Komunitas ini sendiri telah terbentuk sejak ada sejak tahun 2016 ini juga awalnya hanya 65 anggota dan pada 2018 baru terbentuk AD/ART untuk kejelasan sebuah komunitas yang tidak hanya hadir di Indonesia, tapi juga turut menjangkau mancanegara.

Komunitas yang tidak hanya sebagai tempat silaturahmi dan tukar fikiran, komunitas ini juga telah mempunyai beberapa divisi yang terdiri dari KRD (KOCI Racing Development), KTT (KOCI Touring Team), Multimedia serta Divisi Talent and Freestyler KOCI. Melalui divisi ini juga diharapkan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi para anggota-nya.

“Terima kasih untuk pihak yang mendukung acara Adventour kali ini seperti Votonema Studio, Yacco, RSV Helmet, KTM Kalimalang, Jenius, dan juga rekan-rekan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot),” tutup Alf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here