Dua Mobil Listrik BMW Siap Kawal Ajang Balap di Mandalika

BMW MGPA Mandalika
Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia bersama dengan Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) turut hadir dalam seremoni penyerahan 2 unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Foto : Dok. BMW Indonesia

Autonesian.com – Dalam mendukung ajang balap Indonesia, BMW Indonesia resmi kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai kendaraan resmi MGPA selama gelaran internasional berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Melalui kerjasama tersebut, pihaknya turut menyerahkan 2 unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Selain itu juga sejalan dengan perencanaan gelaran ajang balap motor bergengsi yakni Moto GP yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022, mendatang, dimana BMW adalah Official Car of MotoGp sejak tahun 1999.

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” ungkap Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia melalui keterangan resminya.

Dia juga menjelaskan,”Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia.

Baca Juga :  Mobil Tim Bumi Siliwangi Jajal Sirkuit Ferrari

BMW MGPA Mandalika

Melalui kerjasama ini juga BMW Indonesia menjadi Official Mobility Partner MGPA dengan lini kendaraan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Kedua kendaraan semi mobil listrik ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L bersama motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan serta SAV.

Melalui perpaduan mesin tersebut, BMW 330e M Sport secara kertas dapat menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.

Pada kesempatan yang sama, Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan,”Kami sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia dalam memajukan Motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA pada hari ini.”

“Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA. Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGp selama 20 tahun terakhir,” tutup Dyan Dilato.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
kustomfest 2021

KUSTOMFEST 2021 Siap Digelar Secara Roadshow Jawa-Bali Hingga Virtual

Next Article
New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Mitsubishi Hadirkan Penyegaran Baru di Varian Xpander

Related Posts