Mitsubishi Hadirkan Penyegaran Baru di Varian Xpander

New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross
New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Menjelang akhir tahun 2021, Mitsubishi kembali melakukan penyegaran baru terhadap model MPV unggulannya di varian Xpander untuk pasar otomotif Tanah Air.

Penyegaran baru tersebut hadir dalam dua varian, dimana pihaknya memperkenalkan New Xpander sebuah ”New Generation Crossover MPV” dan New Xpander Cross yang diluncurkan melalui virtual pada Selasa (08/11/2021).

“Model XPANDER dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

New Xpander hadir dengan penyegaran yang paling menonjol pada tampilan depan, dimana MPV ini menghadirkan balutan desain tangguh sekaligus modern. Dimana menampilkan bumper depan melalui desain Dynamic Shield baru, khususnya pada bagian lampu depan.

Secara detail pembaruan eksterior terdapat pada New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel3.

Baca Juga :  GIIAS 2016 Resmi Ditutup Dengan Empat Ratus Ribuan Pengunjung

Untuk interior, New Xpander menawarkan perubahan desain secara total pada bagian dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch dan New Rear AC Garnish.

Selanjutnya perubahan lainnya dihadirkan New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control3.

Sementara untuk masalah performa, mobil MPV ini masih mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Baca Juga :  Jamnas Pajero Sport Family Ke-2 Banjiri Kota Palembang

Meski mengandalkan mesin yang sama seperti sebelumnya, pihak Mitsubishi Indonesia menawarkan peforma baru dengan mengadopsi New CVT yang diklaim dapat memberikan akselerasi maksimal, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Untuk New Xpander Cross sayangnya masih mengandalkan desain yang sebelumnya telah ditawarkan, dimana bertampak tangguh dan mewah. Untuk Grille dari model MPV ini mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

Disisi lain, meski hadir dengan tampilan seperti model sebelumnya New Xpander Cross dapat sentuhan baru seperti New Xpander pada bagian ruang mesin yang mengadopsi sistem transmisi CVT baru.

Namun sayangnya, meski New Xpander dan New Xpander Cross telah diperkenalkan secara publik pihak Mitsubishi Indonesia masih merahasiakannya dan akan diumumkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan digelar pada 11 – 21 November 2021 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts