Honda N Series, Mobil Si Kecil Berhasil Terjual Hingga 3 Juta Unit

Honda N-Box
Honda N-Box. Foto : Dok. Honda Jepang

Autonesian.com – Pabrikan brand otomotif asal Jepang, Honda secara resmi mengumumkan total penjualan kumulatif terhadap mobil penumpang mini Honda “N” Series (N-BOX, N-ONE, N-WGN, N-VAN) telah melampaui 3 juta unit di Jepang hingga akhir Juni 2021. 

Selain itu, pihaknya juga melaporkan penjualan seri N-BOX Series (N-BOX, N-BOX+ dan N-BOX SLASH) tercatat sebanyak 167.317 unit pada semester pertama tahun 2021 (Januari – Juni) dan berhasil menempati urutan pertama dalam jumlah penjualan kendaraan mini di Jepang.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 sejak Honda N-BOX pertama diluncurkan pada Desember 2011. Huruf “N” pada Honda “N” Series berasal dari kata Norimono yang berarti “kendaraan” dalam bahasa Jepang.

Baca Juga :  Produk Perawatan Mobil "XTO Car Care" Resmi Dirilis

Penjualan Honda “N” Series dimulai dengan peluncuran Honda N-BOX yang menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru yang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang.

Honda “N” Series berlanjut dimulai dengan diluncurkannya generasi kedua N-BOX pada September 2017 dengan membawa sebuah konsep “N for Life” yang ditawarkan kepada masyarakat khususnya di negara Jepang.

Honda N Series

Berdasarkan konsep yang mendasari Honda N Series, yaitu menawarkan kehidupan yang menyenangkan, pihaknya tidak hanya berfokus pada fungsi dari kendaraan tetapi juga pada nilai pada kehidupan dan gaya hidup konsumen di Jepang.

Deretan kendaraan ini hadir dengan ruang interior yang memadai dengan tampilan yang sangat efisien yang memanfaatkan tata letak tangki tengah asli Honda serta didukung oleh teknologi keselamatan canggih Honda SENSING, efisiensi bahan bakar serta performa berkendara yang sangat baik.

Baca Juga :  Penjualan Sepedamotor Dongkrak Laba Bersih FIFGroup

Untuk masalah performa, N-Box sendiri dipersenjatai mesin bertenaga 660 cc DOHC tiga silinder dua belas katup S07A yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 64 hp dan torsi 114 Nm.

Mesin tersebut juga disandingkan dengan turbocharged dan transmisi otomotis yang bisa menempuh jarak 99,7 km dalam waktu 11 detik dan kecepatan maksimal pada 140 km per jam.

Selain itu, pasalnya pabrikan mobil asal Jepang ini akan berencana untuk terus mengembangkan “N” series sebagai mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar domestik di Jepang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
otomotif Daihatsu Jejeran Produksi

Daihatsu Raih Posisi Kedua Penjualan Otomotif Nasional di Semester 1

Next Article
All New BMW M4 produksi di BMW Group Plant Dingolfing

BMW Group Global Kembali Mendapatkan Predikat Positif Terhadap Penjualan

Related Posts