BMW Group Global Kembali Mendapatkan Predikat Positif Terhadap Penjualan

0
All New BMW M4 produksi di BMW Group Plant Dingolfing
Proses produksi All New BMW M4 di BMW Group Plant Dingolfing, Jerman. Foto : BMW Group

Autonesian.com – Ditengah masih masa sulit pandemi Covid-19, BMW Group Global (BMW AG) secara resmi mengumumkan predikat positif terhadap jumlah penjualan yang mengalami kenaikan hingga 39,1%.

Seluruh angka tersebut disumbangkan melalui 1,339,080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021. Hal ini juga menjadikan angka tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.

Seluruh brand dibawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar +7,1%.

Di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

Autonesian Youtube Channel

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021,” ungkap Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

“Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” lanjut Nota.

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). “Kedepannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4,” tambah Nota.

Baca Juga :  Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Porsche Resmi Membeli Saham RIMAC

MINI GP Inspired edition IIMS Hybrid 2021

BMW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW, kedua model ini akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022. BMW Group memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030.

Pada semester pertama tahun ini, 1,178,292 kendaraan BMW dihantarkan ke para pelanggan di seluruh dunia, naik +39,9% dibandingkan periode sebelumnya. Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak termaksud BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik +49,1%.

Selanjutnya lini lengkap kendaraan BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9% – khususnya dengan 3 pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga +33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Sementara untuk brand MINI, pihaknya berhasil  menjual kendaraan hingga 157,799 unit di seluruh dunia, atau naik +32,6% pada enam bulan pertama atau semester 1 tahun 2021. Hal ini juga diperkuat dengan ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI

Penjualan mobil listrik MINI SE dan MINI Countryman PHEV juga turut mewakili penjualan secara global dari brand MINI. Dimana secara catatan berhasil menyumbangkan angka sebesar 15% di semester pertama ini.

Performa penjualan BMW Group yang sangat baik juga terjadi di berbagai belahan dunia dengan permintaan yang kuat di China yang membukukan pertumbuhan +41,9% atau total 467,064 unit kendaraan dihantarkan ke pelanggan.

Sedangkan di negara Asia lainnya, Korea Selatan juga membukukan performa penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan melewati +34,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here