Honda City Hatchback Hybrid Mulai Menggoda di Negeri Gajah Putih

Honda City Hatchback eHEV Thailand
Honda City Hatchback e:HEV. Foto : Dok. Honda Thailand/Autonesian

Autonesian.com – Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd baru saja meluncurkan City Hatchback e:HEV yang merupakan model full hybrid pada segmen city car dan sekaligus melengkapi jajaran hybrid Honda pada “City Series”.

Diluncurkan pada 24 Juni 2021 lalu di Bangkok Thailand, mobil ini sudah dilengkapi dengan Sport Hybrid i-MMD, teknologi keselamatan canggih Honda SENSING serta konfigurasi ULTR Seats.

Honda City Hatchback e:HEV ini mengandalkan penggerak canggih “Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)” yang ditenagai oleh dua motor listrik – motor generator dan motor penggerak.

Untuk motor penggerak tersebut mengadopsi mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin 16-katup Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion yang dapat memberikan performa berkendara yang menyenangkan dan bertenaga.

Pada sistem full hybrid ini diklaim mampu menghasilkan torsi maksimum 253 nm hingga 3.000 rpm dengan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kilometer/liter, dan tingkat emisi hanya 86 gram/kilometer.

Baca Juga :  Rayakan 1 Tahun, ICC Chapter Bandung Raya Ingin Budayakan Tradisi Komunitas Lama

Honda City Hatchback eHEV Thailand interior

Tidak ketinggalan, Honda City Hatchback e:HEV ini juga turut disematkan teknologi Honda Sensing yang meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

Selain teknologi keselamatan serta performa yang berkualitas, mobil Honda City ini juga dimanjakan penampilan sporty dan kenyamanan berkendara. Pada eksterior, terdapat gril depan berwarna Gloss Black yang dipadukan dengan bumper serta velg alloy 16 inci yang sporty.

Lampu LED juga sudah disematkan pada Headlights, Daytime Running Lights, lampu belakang hingga fog lamp. Mobil ini juga memiliki ciri khas kendaraan hybrid termasuk logo H chrome dengan bingkai biru dan lambang e:HEV dibagian belakang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan Trabas Enduro Championship 2015

Sementara untuk Interior kabin, mobil baru ini juga menyuguhkan sistem konfigurasi ULTR Seats 4 mode; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode. Nuansa sporty juga turut kental dengan didominasi warna hitam dan dilengkapi detail jahitan berwarna merah.

Untuk masalah harga, Honda City Hatchback e:HEV RS resmi dijual dengan harga 849.000 baht atau setara Rp. 382.125 jutaan jika melihat kurs pada saat ini (04/07/2021). Model ini juga memiliki 6 pilihan warna, diantaranya Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Penyekatan Perjalanan PPKM Darurat

Persyaratan Perjalanan di Tengah PPKM Darurat Jawa-Bali

Next Article
OLX Autos Film Langkah Pertama

Rayakan Ulang Tahun Pertama, OLX Autos Suguhkan Mini Film #LangkahPertama

Related Posts