Hadir di IIMS 2023, Asuka Rilis Model Head Unit Terbaru

Head Unit Asuka Car TV
Head Unit Asuka. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Asuka Car TV kembali memeriahkan pameran otomotif IIMS 2023 dengan menghadirkan deretan model Head Unit terbaru, yakni BM-Series 2 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Asuka BM-Series 2 pasalnya dihadirkan dengan dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP, Asuka BM-2 memiliki IC (Integrated Circuit) suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik, dirancang khusus oleh pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM).

AKM sendiri merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital.

Hal tersebut juga membuat head unit Asuka BM-Series 2 memiliki hasil output audio nomor wahid di kelas premium. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas meski menggunakan speaker standar bawan mobil.

BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi Audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file.

Saat peluncuran resmi BM-Series 2, Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, Erik Lim, mengatakan, sejak keluarnya head unit dengan Android OS persaingan di kalangan pihak produsen meningkat dan mereka berlomba pada fiturnya seperti kebagusan layar, besaran memori, tapi tidak ada yang perhatikan tentang kualitas suaranya.

Baca Juga :  Mitsubishi Melampaui Target Penjualan di IIMS 2017

“Di luar sana selalu bisa kita dapati unit-unit yang baru dengan memori yang terus meningkat, tapi bicara fungsi sebenarnya, apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah head unit?? Apakah benar-benar perlu sampai memori yang sangat besar, kan tidak selalu itu, karena pemakaian head unit bukan seperti kita pakai smartphone,” jelas Erik.

Mengedepankan User Experience atau yang biasa disebut pengalaman pengguna, BM-Series 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inch (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P).

Asuka BM Series ACK IIMS

Head Unit Asuka ini juga disandingkan dengan hardware dan Processor Audio, dimana terdapat Bluetooth AptX 5.0 yang membuat sumber suara Lossless membuat suara lebih murni.

Selanjutnya juga diyakni memiliki kemampuan Headunit ini yang bisa output Optic membuat suara natural yang akan keluar dari speaker mobil.

Untuk informasi, saat ini ukuran layar head unit 9 dan 10 inch universal sudah menjadi standar baru head unit berlayar besar. Artinya, ukuran 6 atau 7 inch sudah bisa kita tinggalkan, karena ukuran 9 inch universal dan 10 inch universal bisa digunakan di hampir semua jenis mobil di Indonesia.

Baca Juga :  Warna Baru Meluncur, Honda Supra GTR150 Semakin Sporty dan Eye Catching

Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas, dimana bisa dilihat dari beberapa interface designnya. Dari Icon Menu yang minimalis dan juga fungsi Split Screen juga dapat dilakukan pada head unit ini.

Melalui Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara.

Asuka BM-Series 2 sendiri akan dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil.

Selain itu Head Unit Asuka ini juga terdapat CANBUS untuk dapat mengintegrasikan ke sistem digital tombol Remote Setir, demi mengikuti kebutuhan berbagai macam mobil yang akan dipasangkan dengan head unit Sound Quality berbasis Android canggih ini.

“Justru hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi Sound System dalam mobil. Nah itulah yang ASUKA BM-Series 2 sajikan, kualitas suaranya yang saat ini menjadikannya the best sound quality head unit di kelasnya,” tutup Erik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts