BMW Rilis S1000RR Edisi Isle of Man TT, Warnanya Seperti BMW M3 Competition Terbaru

0
BMW S1000RR Isle of Man TT edition
BMW S1000RR Isle of Man TT edition. Foto : Dok. BMW Motorrad Perancis

Autonesian.com – Brand sepeda motor BMW kembali memberikan kejutan bagi para bikers dengan menghadirkan edisi terbatas dengan meluncurkan S1000RR Isle of Man TT edition.

BMW S1000RR Isle of Man TT edition ini sendiri hadir untuk memberikan penghormatan secara khusus pada ajang balap Grand Prix Isle of man TT (Isle of man TT). Ajang Isle of Man TT sendiri saat ini kedua kalinya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Namun sayangnya, sepeda motor BMW ini dihadirkan secara khusus untuk pasar otomotif Perancis. BMW Perancis membawa model ini dengan balutan cat Isle of Man Green atau sama yang sama digunakan untuk model mobil M3 Competition terbaru yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Selain berlapisi warna Hijau dan dipadukan dengan lapisan carbon di beberapa bagian, motor berkapasitas mesin besar ini pihaknya juga turut mengharapkan memberikan simbol semangat dan menantang sebuah batasan pada ajang balap bergengsi tersebut.

Autonesian Youtube Channel

Sebagai edisi terbatas, BMW Perancis juga turut mengukir nama ekslusif dan nomor seri produksi pada tangki bahan bakar yang bertulisan ‘S1000RR Isle of Man special edition’. Disisi lain permukaan rangka roda dan mesin juga terdapat tulisan M Performance.

Baca Juga :  Akhirnya All New Toyota Rush Resmi Mengaspal

BMW S1000RR Isle of Man TT edition

Selanjutnya, sepeda motor yang berkapasitas mesin 1000cc ini juga turut dilengkapi fitur canggih. Dimana tertanam fitur Dynamic Damping Control (DDC) yang terpasang di suspensi depan, gps, usb, pemanas handgrip dan juga Cruise Control.

Tidak ketinggalan, BMW Perancis juga turut melengkapi model ini dengan sistem alarm, jok pembonceng, Mika lampu berwarna kuning, Knalpot titanium besutan Akropovic dengan tanda “M’ dan juga berbagai material yang dibaluti karbon kevlar.

Sementara untuk masalah harga, BMW S1000RR Isle of Man special edition yang tersedia hanya 50 unit ini resmi dijual dengan harga 33.005 Euro atau setara Rp 568 jutaan jika melihat kurs saat ini.

Harga tersebut juga hampir mirip dengan model M1000RR yang mencapai 33.270 Euro atau Rp. 573.929 jutaan yang dipasarkan di negara Perancis. Untuk di Indonesia sendiri harga ini hampir mirip dengan Kawasaki Ninja ZX-10R.

Pada penjualan model sepeda motor edisi terbatas ini, pihaknya juga turut memanjakan para bikers dengan menyediakan berbagai suku cadang atau part aftermarket resmi M Performance.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here