Renault Kiger Versi Produksi Siap Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini

0
Renault Kiger Concept
Renault Kiger Concept. Foto : Ist

Autonesian.com – Setelah memperkenalkan sebagai kendaraan konsep, produsen mobil asal Perancis Renault kembali mengumumkan tanggal untuk mengungkapkan versi produksi dari Kiger.

Konsep mobil SUV kompak Renault Kiger sendiri pertama kali diperkenalkan secara global pada November 2020 dan untuk pasar otomotif di Indonesia resmi diperkenalkan di penghujung tahun 2020.

Seperti dilansir melalui halaman motobeam, Rabu (06/01/2021), pasalnya mobil SUV berasal dari brand Perancis ini telah dijadwalkan akan memulai debutnya secara global pada 28 Januari mendatang.

Pada pengumuman ini juga, pasalnya produsen mobil asal Perancis ini akan mempertahankan hingga 80 persen dari detail desain konsep yang sebelumnya diperkenalkan secara publik.

Autonesian Youtube Channel

Secara konsep pada penampilan, Renaut Kiger sendiri melalui tampilan yang sangat unik dengan jendela belakang yang berdesain miring, spoiler yang turut terintegrasi pada bagian atap dan kaca spion yang desain meruncing selayaknya sayap pesawat.

Menariknya tampilan juga diperkuat desain yang berbobot pada roda 19 inci dan ban yang tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang. Mobil ini juga kabarnya akan menawarkan ground clearance yang tinggi serta kesan sporty diperkuat melalui knalpot ganda yang berada di tengah dan memiliki desain pola sarang lebah.

Baca Juga :  Manfaatkan Daring, Mitsubishi Fuso Targetkan Ribuan SPK

Renault Kiger Concept

Renault Kiger juga dikabarkan baru-baru ini akan tetap menghadirkan tampilan cluster lampu belakang LED berbentuk C yang besar. Sementara bagian depan terlihat tajam, profil samping dan belakang yang mirip dengan Kwid.

Untuk interior, Renault Kiger akan menawarkan infotainment layar sentuh, kontrol kemudi, cluster intrumen digital serba digital, dll. Konsumen juga akan dimanjakan dengan kesan sporty melalui nuansa balutan warna yang didominasi oleh warna hitam.

Selain itu, SUV kompak ini juga akan hadir dengan memanfaatkan platform CMFA+ group Renault-Nissan. Dimana Kiger akan berbagi bagian secara mekanismenya dengan Nissan Magnite.

Soal peforma, Renault Kiger yang akan mulai debut pertamanya secara global di India ii akan ditawarkan dua pilihan mesin. Diantaranya mesin 1.0 liter turbo 3 silinder dan motor bensin tanpa turbo.

Untuk mesin versi turbo, konsumen juga akan mendapatkan dua pilihan transimisi, yakni manual dan CVT. Sedangkan mesin tanpa turbo ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan AMT.

Sementara untuk pasar otomotif di Indonesia, seperti dikabarkan sebelumnya pihak Renault Indonesia juga akan turut meluncurkan Kiger kepada masyarakat pada tahun 2021. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan waktu peluncurannya, kita tunggu saja kabar baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here