Renault Kiger Mulai Goda Pasar Otomotif Indonesia

0
renault kiger showcar indonesia
Renault Kiger. Foto : Ist

Autonesian.com – Renault di penghujung tahun 2020 kembali membocorkan persiapan di tahun 2021 dengan memperkenalkan mobil SUV terbaru, yakni Kiger yang akan diluncurkan di Tanah Air.

Renault Kiger yang akan diluncurkan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia pada tahun 2021 ini akan menemani produk-produk sebelumnya, yakni Climber, Triber dan Koleos.

“Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability,” ujar Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Renault Indonesia.

Secara penampilan, Renault Kiger memiliki tampilan yang sangat unik dengan jendela belakang yang miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Autonesian Youtube Channel

Bagian bawahnya terlihat lebih berbobot dengan roda 19 inci dan ban yang tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi. Penampilan yang sporty diperkuat oleh knalpot ganda yang terletak di tengah dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

Baca Juga :  New Nissan Terra Segera Meluncur di Indonesia ?

renault kiger showcar indonesia

Tidak ketinggalan, pasalnya mobil SUV ini akan menawarkan warna terbaru yang dikembangkan, yakni “Aurora Borealis” dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaan.

Warna tersebut menunjukkan warna yang misterius, yaitu warna biru dan ungu yang membuat mobil ini semakin unik dan menarik. Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu yang penuh dengan LED beserta lampu indikator hijau.

Sementara pada bagian belakang dari mobil ini juga memiliki desain ciri khas tersendiri, dimana SUV memiliki lampu sorot LED beserta lampu yang di desain secara khusus berbentuk double C.

“Saya percaya bahwa dengan Kiger, kami dapat menawarkan SUV kategori sub 4 meter yang unik dan berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini. Kiger Showcar adalah sebuah inovasi yang terdekat dengan masa depan dunia otomotif,” kata Rudy Salim selaku Managing Director Renault Indonesia.

Untuk masalah performa, Renault Kiger untuk pasar India sendiri akan dibekali dua pilhan mesin, yakni yakni 3-silinder 1.000 cc yang diklaim menghasilkan 71 hp dan 96 nm dan 3-silinder 1.000 cc turbo dengan 98 hp dan 160 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here