Hyundai Ioniq dan Kona Electric Resmi Ramaikan Kendaraan Listrik Tanah Air

0
Hyundai Ioniq dan Kona Electric Indonesia
Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric. Foto : Dok. Hyundai

Autonesian.com – Setelah lama diperkenalkan ke publik, kini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan dua mobil listrik murni (BEV), yakni Ioniq dan Kona Electric di Tanah Air, Jumat (06/11/2020).

“Dengan bangga kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai yang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi,” ungkap Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai Ioniq Electric hadir dengan desain futuristik dan ergonomis, hal ini diperkuat dengan floating grill yang dipadukan desain lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke DRL, menekankan citra futuristik dari kendaraan ini.

Untuk interior, kendaraan listrik menawarkan nuansa teknologi tinggi dengan pengaturan cahaya, hiasan krom, dan floating cluster housing berbalut kulit sintetis. Jok kulit yang nyaman, dan dilengkapi dengan sunroof.

Autonesian Youtube Channel

Pada performanya, Hyundai Ioniq Electric dipersenjatai motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan ber akselerasi 0-100 km dalam 9,9 detik.

Melalui tenaga tersebut, mobil ini juga dapat melaju dengan jarak tempuh mencapai 373 km (berdasarkan NEDC[1]) dan 311 km (berdasarkan WLTP[2]) dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pemilik.

Sedangkan Hyundai Kona Electrik hadir dengan bentuk dan kontur sporty modern. Lengkungan roda aero-tuned yang halus dan penutup fasia belakang berpadu kuat dengan kilat LED futuristik untuk menciptakan tampilan ramah lingkungan berteknologi tinggi, serta dilengkapi dengan dengan sunroof.

Hyundai Ioniq dan Kona Electric Indonesia

Ruang interior pada kendaraan listrik ini dirancang khusus untuk penyimpanan serbaguna dan juga memprioritaskan teknologi ramah lingkungan sebagai gaya hidup. Split-folding rear seats dapat dilipat rata melalui lantai yang menghasilkan ruang vertikal tambahan dan memberikan ruang untuk peralatan rekreasi sehingga dapat menampung hingga 1,114 liter.

Baca Juga :  Siap Bersaing Yamaha Nmax, Aprilia Rilis Scooter Baru

Disisi lain, Kona electric menghadirkan Sistem Heads-Up Display yang mampu memproyeksikan gambar virtual ke panel transparan yang dipasang di belakang panel instrumen, yang membantu pengemudi untuk tetap memperhatikan jalan.

Pada performa, Hyundai Kona Electrik dipersenjatai motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, motor mengembangkan torsi 395Nm yang didistribusikan ke roda depan.

Melalui motor listrik tersebut, Kona Electric mampu mencapai 345 km (berdasarkan NEDC[3]) dan 289 km (berdasarkan WLTP[4]) dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pemilik. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen @ 100 kW).

Untuk masalah harga, Hyundai Indonesia resmi menjual Ioniq Electric yang hadir dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature Rp 664.800.000 (OTR Jakarta). Dan konsumen ditawarkan empat pilihan warna eksterior; Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red.

Sedangkan Hyundai Kona Electric tersedia dalam warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red, dengan harga Rp 674.800.000 (OTR Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama).

Pada peluncurannya, HMID juga memberikan program khusus bagi setiap pemesan Ioniq dan Kona Electric yang akan mendapatkan gratis AC Charger beserta instalasinya (syarat dan ketentuan berlaku), program ini berlaku hingga 31 Desember 2020. Selain itu tersedia juga program pembelian menarik berupa bunga 0% (syarat dan ketentuan berlaku).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here