BMW M2 Edition Besutan Desain FUTURA 2000 Hadir di Indonesia

0
BMW M2 Edition by FUTURA 2000 Indonesia
BMW M2 Edition by FUTURA 2000. Foto : Dok BMW Group Indonesia/Grafis Autonesian

Autonesian.com – BMW Indonesia kembali meriahkan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan M2 Edition by FUTURA 2000 secara daring di saluran Youtube, pada Jumat (06/11/2020).

Kehadiran mobil sport tersebut juga merupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH bersama dengan seniman kontemporer kelas dunia yang sangat dikenal dengan karya Grafitinya, FUTURA 2000 ini mengambil basis model BMW M2 Competition.

Selain itu pada kolaborasi tersebut secara global juga turut menghasilkan dua versi “one-offs” dan 500 unit versi “limited-edition” yang ditawarkan kepada para pecinta mobil sport asal Eropa ini.

Untuk di Indonesia, BMW Group Indonesia hadirkan 1 unit dari edisi versi “limited-edition” dan dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November 2020, bersamaan dengan event BMW On Tour yang terlaksana pada 6-7 November 2020 di BMW Eurokars, Kebun Jeruk, Jakarta.

Autonesian Youtube Channel

“Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh juga menambahkan,”Untuk itu BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi “limited-edition” dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan FUTURA 2000. Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia.”

BMW M2 Edition by FUTURA 2000 Indonesia

Secara desain, mobil ini mendapatkan sentuhan yang ciri khas pada bagian eksterior dan interior M2 Competition. Selain itu, diperkuat dengan M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue.

Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan Konsumen, BMW Astra Resmi Hadirkan Layanan Mobile Service

Tidak ketinggalan turut mengadirkan leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking, dan velg ringan 19-inchi V-Spoke 763 M Jet Black tentunya akan makin menambah keistimewaan varian edisi khusus ini.

Pada kesempatan yang sama, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menambahkan,”Peluncuran virtual BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 bekerjasama dengan Urban Sneakers Society. Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan brand BMW M kepada audiens yang lebih luas serta lebih memahami street art sebagai bagian dari gaya hidup.”

Untuk performa, berbasis BMW M2 Competition varian khusus ini menawarkan mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo pada kendaraan ini mampu hasilkan tenaga 410 HP diantara 5,250 dan 7,000 rpm.

Dan juga mampu melontarkan torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm. Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua Turbocharged. BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,1 detik untuk transmisi M DCT.

Untuk masalah harga, BMW M2 Coupe Competition Edition designed by FUTURA 2000 (M-DCT) resmi dijual seharga Rp 2.089 miliar. Sedangkan BMW M2 Coupé Competition (M/T) di Rp. 1.619 dan Rp. 1.689 untuk BMW M2 Coupé Competition (M-DCT), semua harga berstatus off the road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here