Maserati MC20 Mulai Menggoda Para Sultan Seluruh Dunia

0
Maserati MC20
Maserati MC20. Foto : Ist

Autonesian.com – Brand otomotif premium, Maserati kembali resmi memperkenalkan model terbaru yang diberi nama MC20 dan diluncurkan secara world premiere di Modena pada 9 September 2020.

Sebagai penerus model MC12, pasalnya mobil mewah yang mempertahankan DNA dari kendaraan sporty ini juga akan segera dirasakan oleh para sultan seluruh dunia dan termasuk Indonesia.

Kedatangan MC20 di Indonesia juga diperjelas oleh Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome yang memastikan akan mendatangkan mobil mewah tersebut dan juga keran pemesanan sudah mulai dibuka.

Meski keran pemesanan sudah dibuka, sayangnya para konsumen atau sultan di Indonesia harus sedikit bersabar. Karena mobil baru ini dijadwalkan akan diproduksi pada akhir tahun 2020 dan sampai ke tangan konsumen awal tahun 2021.

Autonesian Youtube Channel

Maserati MC20 Interior

“MC20 adalah pengembangan Maserati untuk masa depan dan sekaligus dipilih sebagai breakthrough kami tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terbaru yang bisa Maserati tunjukkan,” ujar Jason Broome di Jakarta belum lama ini.

Menariknya, MC20 menggunakan sasis berbahan serat karbon sehingga memilik bobot total mobil kurnag lebih dari 1.500 kg. Bahkan secara kertas untuk ratio bobot tenaga (weight to power ratio) 2,33 kilogram/daya kuda.

Untuk masalah performa, mobil ini mengandalakn mesin bernama Nettuno yang berkonfigurasi V6 dan diklaim mampu melontarkan tenaga 621 dk dengan torsi 730 Nn. Melalui mesin ini, Maserati MC20 mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya memakan waktu 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi 325 kpj.

Baca Juga :  Banyak Mobil Baru Mitsubishi di GIIAS 2019

Tidak ketinggalan, pada ruang mesin tersebut juga dilengkapi turbo ganda dan disandingi teknologi Maserati Twin Combustion (MTC). Dimana teknologi mampu menyempurnakan pembakaran dan mendorong tenaga lebih besar serta disalurkan oleh gearbox DCT 8-percepatan yang halus ke roda.

Maserati MC20

Pada ruang kabin, para sultan akan dimanjakan oleh dua layar 10 inci yang berada di kokpit dan satu lagi untuk Maserati Touch Control Plus (MTC Plus MIA). Bagian konsol tengah juga dimanjakan dengan balutan serat karbon dan dilengkapi berbagai fitur.

Adapun fitur yang terpasang, seperti charger smartphone nirkabel, knob mode (GT, Wet, Sport, Corsa dan ESC Off), dua tombol pilihan kecepatan, kontrol power window, kontrol peranti multimedia serta kompartemen penyimpanan serta tombol pengontrol pada bagian stir, baik tombol start dan launch control.

Tidak ketinggalan, Maserati MC20 ini juga memanjakan konektivitas dengan adanya program Maserati Connect. Berbagai layanan lengkap termasuk sambungan navigasi, Alexa dan Wifi Hotspot dapat dikelola melalui aplikasi smartphone Maserati Connect atau aplikasi di smartwatch.

Sementara untuk masalah harga, mobil ini diperkirakan akan masuk di Indonesia kurang lebih Rp. 9 miliar yang berstatus off the road. Dan juga para sultan ditawarkan enam pilihan warna baru, yaitu Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here