Ingin Gencar di Pasar Otomotif Tanah Air, Exxonmobil Miliki Strategi Khusus

0
Exxonmobil Lubricants
Exxonmobil Lubricants. Foto : Oilnow.gy

Autonesian.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dalam melihat kondisi negara tropis seperti Indonesia yang tentunya membutuhan perlindungan mesin berbeda dibandingkan negara empat musim.

Dimana negara tropis sendiri memiliki karakter cuaca yang relatif panas dan lembab, sehingga dapat mempengaruhi kinerja mesin kendaraan. Hal ini lah membuat EMLI berfokus untuk menghadirkna produk pelumas yang cocok dengan karakter iklim di Indonesia.

“Kami memiliki laboratium sendiri yang digunakan dalam menentukan formula pelumas yang paling pas untuk digunakan di Indonesia,” Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia EMLI, Patrick Adhiatmadja dalam media gathering yang dilakukan virtual pada Rabu (09/09/2020), kemarin.

Sementara laboratorium tersebut merupakan fasilitas pabrik berlokasi di Cilegon dan menjadi bagian dari laboratorium network ExxonMobil. Pihaknya juga mengakui penentuan formula ini tentu menjadi hal yang sangat vital dalam sebuah pelumas.

Autonesian Youtube Channel

Mengingat, kondisi faktual di masing-masing negara akan sangat berbeda bergantung pada iklim dan cuaca, kondisi jalan serta berbagai karakter berkendara masyarakat pada negara tersebut.

Hal tersebut juga kemudian mendorong pihaknya terus menghadirkan produk-produk pelumas yang paling pas di setiap negara dengan dimodali fasilitas laboratorium. Salah satunya, pihaknya sebelumnya telah meluncurkan Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 yang diperuntukan bagi kendaraan roda empat.

“Produk ini didukung dengan teknologi Heat Activated Anti-wear Molecule. Teknologi ini mampu memberikan perlindungan lebih pada mesin, bahkan saat kondisi mesin memanas, dan cocok bagi kendaraan baru dengan aktifitas perkotaan yang padat,” ucapnya.

Pelumas Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 tersebut dipercayai memiliki formula yang mampu melindungi mesin terhadap korosi mapun lumpur. Dimana pelumas ini juga memiliki karakter yang mampu menyajikan viskositas dan fluiditas tebaik dalam setiap kondisi cuaca.

Baca Juga :  Produk Pertamina Lubricants Mulai Dipasarkan di Bangladesh

Dengan menghadirkan pelumas yang cocok dengan iklim dan berfomula khusus tersebut juga menjadi strategi untuk menghadirkan produk terbaik bagi pengendara roda empat maupun roda dua di Tanah air.

Selain itu juga dengan dukungan fasilitas produksi, laboratorium dan sejumlah produk andalan, pihak ExxonMobil Lubricants Indonesia pun terus confidence dapat memberikan pelumas terbaik bagi masyarakat Indonesia yang ditargetkan dalam tiga tahun kedepan.

Pada kesempatan ini juga, pihaknya berambisi untuk menjadi pemain pelumas utama di Indonesia dan menargetkan untuk bisa menjadi tiga terbaik dalam waktu tiga tahun mendatang.

Hal tersebut juga diperkuat dengan dukungan dan penguatan lini bisnis dengan berhasil berintegrasi oleh PT Federal Karyatama (FKT) pemegang Federal Oil yang menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018 lalu.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia pun membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia. Dimana kondisi ini diharapakan dapat terus memperluas area dan memperkuat jaringan pemasaran produk untuk memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar khususnya di Industri pelumas di Tanah Air.

Pasca akuisi, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrels per tahun dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here