All New Audi A6 Sabet Lima Bintang di Euro NCAP

0
All New Audi A6 Euro NCAP
All New Audi A6. Foto : Ist

Autonesian.com – Sebagai generasi ke-8, All New Audi A6 telah berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam hasil pengujian Euro NCAP (New Car Assessment Programme).

Euro NCAP sendiri merupakan salah satu lembaga/institusi untuk melakukan tes keselamatan terpenting di Eropa. Pada pengujian ini, Audi A6 berhasil memboyong lima bintang dalam hal keselamatan pasif dan menjadikan salah satu sedan bisnis paling aman di kelasnya.

Keberhasilan peringkat teratas tersebut juga diambil dari catatan semua kriteria yang relevan, dimana dinilai dari perlindungan bagi penumpang dewasa, keselamatan anak, keselamatan pejalan kaki, dan sistem pemandu pengemudi.

Sistem keselamatan pendukung yang aktif, termasuk sistem pengereman darurat otomatis pada lalu lintas kota dan jalan raya juga termasuk termasuk dalam penilaian keseluruhan NCAP dengan bobot nilai sebesar 20%.

Autonesian Youtube Channel

Hal tersebut juga didukung dengan bekalan Audi A6 yang memiliki sistem pre sense bagian depan dan menjadikan fitur standar dari pabrikan mobil asal Jerman satu ini.  Dimana fitur ini dapat membantu untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki dan pesepeda.

Salah satu fitur penting lainnya adalah adaptive cruise assist, termasuk di dalamnya adalah penggunaan cruise control adaptif dengan fungsi pemandu marka yang bekerja di berbagai kecepatan, termasuk bantuan saat terjadi kemacetan.

All New Audi A6 Euro NCAP

Selanjutnya kehadiran fitur efficiency assist. Dimana fitur ini dapat memprediksi kebutuhan berakselerasi dan pengereman dengan menganalisis informasi Car-to-X, sensor-sensor, data navigasi hingga rambu lalu-lintas.

Baca Juga :  Hadir Kendaraan Listrik, PLN Siap Fasilitasi Kebutuhan Pengisian Listrik Umum

Di balik semua sistem yang ditawarkan oleh All New Audi A6 adalah portofolio dari sensor-sensor yang saling melengkapi satu sama lain dalam properti masing-masing. Dimana semua data sensor digabungkan dalam pusat kendali pemandu pengemudi (zFAS), yang terus memberikan gambaran lingkungan yang berbeda.

Sementara dalam hal perlindungan penumpang, mobil sedan ini memiliki perpaduan bodi berbahan aluminium dan baja dengan komponen baja hot-stamped yang membentuk tulang punggung berkekuatan ultra tinggi di bagian kompartemen penumpang.

Dengan tingkat kekakuan yang tinggi, badannya menjadi pondasi kokoh dalam perlindungan terhadap kecelakaan, pengendalian yang sporty dan presisi serta kenyamanan secara akustik.

European New Car Assessment Programme (Euro NCAP) sendiri diluncurkan pada 1997, yang merupakan program untuk pengujian keselamatan kendaraan penumpang. Lembaga ini didukung oleh konsorsium kementrian transportasi Eropa, komunitas mobil, asosiasi asuransi dan lembaga penelitian.

Dua belas institusi dari delapan Negara Eropa tergabung di dalamnya. Hampir semua kendaraan baru telah diuji dan dinilai fitur keselamatan pasif dan aktifnya dalam Euro NCAP. Persyaratan pengujian ekstensif program ini jauh melebihi standar berlaku yang diwajibkan menurut undang-undang di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here