Resmi Hadir, Kawasaki Z900 MY2020 Semakin Beringas

0
Kawasaki Z900 MY2020 Indonesia
Kawasaki Z900 MY2020. Foto : ist

Autonesian.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan Z900 model year 2020 ke Indonesia. Berbeda dari generasi sebelumnya, motorsport tersebut kini hadir dengan styling baru.

Melalui styling baru tersebut, motor ini lebih eye-catching, exciting & easy, namun masih menawarkan konsep Z sugomi yang agresif. Hal ini diperkuat dengan new LED headlamps, position lamps, license plate lamp, and turn signals.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Kawasaki Technologi baru yang advance. Fitur ini menawarkan Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes), TFT colour instrumentation, Smartphone connectivity, all-LED lighting, dan traction control membuat motor ini semakin menarik, terlebih Z900 kini hadir dengan emisi yang lebih baik.

“Mesin dan sasisnya yang apik serta handling yang tangkas dan throttle yang agresif memenuhi kebutuhan berbagai tipe pengendara,” ujar Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion KMI melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Autonesian Youtube Channel

Dia juga menambahkan,”Jika sebelumnya Z900 lebih memenuhi kebutuhan riding di tengah kota, kini daerah pegununganpun cocok, karena mesih yang telah didesain untuk memberikan impact yang maksimum.”

Kawasaki Z900 MY2020 Indonesia

Tidaknya hanya hadir dengan perubahan secara tampilan, pasalnya motorsport ini juga mengalami perubahan pada kompenen knalpot menghasilkan emisi yang lebih bersih, tanpa merubah power dan feeling dari model sebelumnya serta telah berstandar regulasi Euro 5.

Baca Juga :  Aksi Journalist Max Community Uji Ketangguhan Ban Corsa M5

Pada frame juga telah diperbarui dan diklaim menambah kekuatan pada area pivot swingarm, serta memberikan handling yang sangat baik. Tidak hanya itu saja, setting suspensi depan dan belakang juga telah diperbarui, membuat tampilannya semakin pas dengan frame baru.

Untuk masalah performa, Kawasaki Z900 MY2020 masih mengandalkan mesin yang sama dengan 948 cc, 4-silinder segaris, 16-valve, DOHC. Melalui ruang pacunya diklaim mampu melontarkan tenaga sebesar 125 PS @ 9.500 rpm dan torsi 98,6 Nm @ 7.700 rpm.

Tidak hanya hadir dengan emisi terbaik, motor ini juga menawarkan kapasitas tangki sebesar 17 liter dan ban baru, yakni New Dunlop Sportmax Roadsport 2 yang memberikan karakter handling Z900 yang luar biasa.

Sementara untuk masalah harga, Kawasaki Motor Indonesia resmi menjualnya dengan harga Rp250.000.000,- (OTR JABODETABEKSER). Dan Z900 MY200 hadir dengan dua pilihan warna, diantaranya Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here