Triumph Bersama Bajaj Siap Produksi Motor Berkapasitas Mesin Kecil

Triumph Bajaj Manufacturing
Triumph Motorcycles Manufacturing. Foto : Wfprotection

Autonesian.com – Dua produsen sepedamotor ternama, Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto India secara resmi mengumumkan akan kerjasama jangka panjang untuk mengembangkan sepedamotor berkapasitas menengah (mid-capacity motorcycles) 250-750 cc.

“Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang bahwa ini telah secara resmi dimulai. Selain membawa merek kami ke wilayah baru yang krusial, produk-produk yang akan keluar dari kemitraan juga akan membantu menarik audiens pelanggan yang lebih muda, tetapi masih cerdas,” ujar Triumph Motorcycles CEO, Nick Bloor.

Nick Bloor juga menegaskan kerjasama ini merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, terutama dalam waktu cepat- pasar yang berkembang di Asia Tenggara, tetapi juga mendorong pertumbuhan di wilayah yang lebih matang seperti Eropa.

Baca Juga :  Generasi Terbaru Pesawat Jet, HondaJet Elite Resmi Diluncurkan

Kerjasama ini juga merupakan kelanjutan dua tahun setelah kedua perusahaan ini mengumumkan niatnya untuk mulai bekerja sama. Brand asal Inggris, Triumph juga telah mengkonfirmasi ketentuan kesepakatan yang akan fokus di pasar negara berkembang, serta memperluas jangkauannya secara global.

Selain itu, Triumph juga akan memanfaatkan kapasitas produksi dari Bajaj yang berada di Pune, India untuk menghadirkan berbagai model kapasitas yang lebih kecil dan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau di seluruh Asia.

Pasalnya, melalui kerjasama Triumph-Bajaj ini selain menambah portofolio produk baru juga dan untuk model-model yang diproduksi di India akan diluncurkan di seluruh dunia, termasuk eropa.

Sedangkan untuk Bajaj Auto India yang juga memiliki saham besar di KTM dan melalui kerjasama ini akan mengambil alih didistribusikan oleh jaringan dealer yang dipimpin Triumph di seluruh dunia.

Baca Juga :  Ratusan Motor Yamaha Serbu Maxi Day Jawa Barat 2023

Sementara Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto India mengatakan “Merek Triumph adalah salah satu ikon di dunia. Jadi, kami yakin bahwa akan ada selera besar di India dan pasar berkembang lainnya untuk produk baru ini.”

“Kami berharap dapat bekerja bersama perusahaan sepeda motor yang terkenal dan memanfaatkan kekuatan dan keahlian satu sama lain untuk menjadikan hubungan ini sukses bagi semua orang,” tegas Rajiv Bajaj.

Sedangkan untuk model-model baru yang akan diluncurkan melalui kerjama ini, dikabarkan akan dijadwalkan pada tahun 2022. Salah satunya sepedamotor bermodel naked berkapasitas mesin 400cc.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Mazda CX-30 Indonesia

Resmi Hadir, All New Mazda CX-30 Dijual Mulai Rp. 478 Jutaan

Next Article
Mitsubishi Fuso Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest

Mitsubishi Fuso Uji Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik

Related Posts