Akibat Kabel Kopling Bermasalah, Triumph Motorcycles Tarik Ribuan Unit

0
Triumph Motorcycles Bonneville T100 MY 2018
Triumph Motorcycles Bonneville T100 MY 2018. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen sepeda motor Inggris, Triumph Motorcycles mengumumkan kampanye program perbaikan untuk sejumlah produk andalannya dengan masalah terhadap kabel kopling yang dapat bersentuhan dengan harness kabel dan menyebabkan hilangnya daya listrik.

Seperti dilansir situs ndtv.com, dalam program recall tersebut melibatkan 12.654 sepeda motor unit kemungkinan akan terpengaruh oleh penarikan kembali, dan menjangkau seluruh model klasik Triumph.

Sementara untuk model yang terpengaruh adalah Triumph Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black 2016-2019, 2017-2019 Bonneville T100 dan T100 Black, Street Cup and Street Scrambler 2017-2018, dan sepeda motor Street Twin 2016-2018.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), kabel kopling dapat menghubungi penutup harness utama dan menyebabkan kerusakan kabel dalam harness utama serta menyebabkan hilangnya daya listrik ke berbagai sirkuit listrik.

Baca Juga :  Belum Resmi Diluncurkan, Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan

Dalam kasus ini, pihak Triumph juga akan memberikan informasi kepada konsumennya  yang terkena dampak dan dealer akan melakukan penggantian terhadap pengamanan terbaru untuk kabel kopling dan harness utama secara gratis.

Selain itu, bagi pemilik juga dapat menghubungi dealer Triumph secara langsung atau dengan layanan pelanggan Triumph untuk memeriksa apakah unit kendaraan mereka dipengaruhi oleh penarikan terbaru.

Disisi lain, pemilik Triumph juga bisa memeriksa VIN (nomor identifikasi kendaraan) kendaraanya melalui situs resminya untuk melihat apakah sepeda motor tertentu sedang dalam penarikan.

Sementara dalam pengumuman program perbaikan yang dikeluarkan hanya di AS untuk sepeda motor yang terkena dampak, dan belum ada pengumuman resmi di Indonesia yang ikut terpengaruh oleh masalah yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here