Mitsubishi Fuso Uji Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik

Mitsubishi Fuso Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest
Mitsubishi Fuso Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest. Foto : ist

Autonesian.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar pemilihan salesforce dan after sales service team terbaik se-Indonesia, melalui ajang kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest.

Kompetisi yang diselenggarakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan para salesforce dan after sales service team. Adapun tujuan diselenggarakannya contest ini guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dan kompetitif di segmen kendaraan niaga di tahun 2020.

Para peserta contest ini juga terdiri dari 700 salesforce dan 938 after sales service team, dimana semua terdaftar sebagai karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso yang tersebar di seluruh Indonesia

Selain itu, sebelum masuk ke tahap final di tingkat nasional, para peserta juga harus mengikuti beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan sejak bulan Juni hingga Oktober 2019.

Puncaknya, terpilih 7 nominator salesforce, 7 nominator After Sales Service Manager, 7 nominator Service Advisor, dan 7 nominator Mekanik yang masing-masing kategori berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara The Best National Mitsubishi Fuso 2019.

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Cross Mulai Kepakan Sayap di Asean

Sementara pada tahapan seleksi, para peserta juga harus mengikuti serangkaian uji kemampuan yang telah dipersiapkan. Mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan.

Mitsubishi Fuso Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest

Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi FUSO, secara teori, sedangkan uji praktek untuk meilhat bagaimana sikap tanggap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen di lapangan.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh KTB untuk salesforce dan after sales service team yaitu kemampuan troubleshooting, performa penjualan selama 1 tahun, pengetahuan produk, strategi marketing, kemampuan komunikasi, analisa dan bernegosiasi.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

Baca Juga :  Besok Mitsubishi New Mirage Resmi Meluncur

Dalam sambutannya pada acara penganugerahan Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest 2019 tersebut, Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan,

“Selalu lakukan Sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang, hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menciptakan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati, “ujar Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Dia juga menambahhkan,bahwa kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka, tutupnya pada acara penganugerahan Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest 2019.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Triumph Bajaj Manufacturing

Triumph Bersama Bajaj Siap Produksi Motor Berkapasitas Mesin Kecil

Next Article
Yamaha Factory Racing MotoGP Team Maverick Vinales Contract

Vinales Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha untuk 2021-2022

Related Posts