Pirelli Diablo Supercorsa SP Jadi Ban Bawaan Ducati Panigale V4 Terbaru

0
Ban Pirelli Diablo Supercorsa SP Ducati Panigale V4
Ban Pirelli Diablo Supercorsa SP resmi menjadi ban standar dari Ducati Panigale V4 terbaru. Foto : Ist

Autonesian.com – Produsen ban sepeda motor ternama, Pirelli bersama Ducati secara resmi memperkenalkan produk andalan mereka di Bahrain International Circuit, Bahrain pada 21 January 2020.

Pada peluncuran tersebut, Pirelli memperkenalkan ban terbarunya yakni Diablo Supercorsa SP terbaru yang merupakan generasi ketiga dari ban replika balap dengan menghadirkan profil dan struktur yang hampir identik dengan ban slick racing yang digunakan dalam kompetisi nasional dan internasional seperti FIM World Superbike Championship.

Sementara Ducati secara resmi memperkenalkan model untuk tahun 2020 , yakni Panigale V4 terbaru dan juga menetapkan ban Pirelli terbaru tersebut sebagai ban standar dari motor buas satu ini.

Sebagai mitra teknis dan pemasok ban eksklusif, Pirelli bekerja sama dengan Ducati dalam pengembangan Panigale V4 terbaru. Hal ini juga diperkuat pada 2018, Ducati telah menggunakan Pirelli Diablo Supercorsa SP pada sepeda motor pertamanya.

Autonesian Youtube Channel

Untuk Pirelli Diablo Supercorsa SP baru yang digunakan dari motor buas Pirelli tersebut sendiri menggunakan profile berukuran ban 20/70 ZR17 dan ZR17 200/60 yang inovatif di bagian belakang.

Ban Pirelli Diablo Supercorsa SP Ducati Panigale V4

Di tahun 2020, Ducati juga sekaligus secara resmi mengumumkan dengan menetapkan ban Pirelli ini sebagai ban bawaannya untuk model andalan mereka di segmen supersport dan naked bike.

Baca Juga :  MotoGP Catalunya : Lorenzo Kembali Mempertahankan Tahta Kemenangan

Profile inovatif dari ban belakang baru ini juga diklaim dapat memaksimalkan kinerja pada sudut miring dan manfaat secara maksimal dari teknologi bicompound yang digunakan dari ban asal pabrikan Italia satu ini.

Untuk ban depan juga mendapat manfaat dari pengembangan penting baru untuk memastikan keselarasan lengkap dengan ban belakang. Semua fitur saat mengemudi juga didukung dengan standar keselamatan dan kemampuan untuk memprediksi batas pada grip yang telah dioptiomalkan dalam profil ban depan baru.

Sementara desain tapak Diablo Supercorsa SP menonjolkan fitur desain alur berbentuk flash yang diklaim dapat mengoptimalkan kinerja trek dengan meningkatkan keausan dan mengurangi lebar alur yang dirancang untuk memberikan dukungan yang memadai untuk dorongan lateral yang lebih tinggi.

Secara umum, Diablo Supercorsa SP adalah produk yang menjadikan keserbagunaan dan kemampuan beradaptasi menjadi kekuatannya. Khususnya, ia tidak memerlukan set-up sepeda yang canggih dan dengan mudah menyesuaikan diri dengan berbagai konfigurasi dan kondisi suhu yang dapat ditemukan di trek yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here